Jumat 11 Sep 2020 15:42 WIB

Mawar de Jongh Bawakan Ulang 'Tanya Hati' Milik Pasto

'Tanya Hati' dibawakan dengan nuansa akustik khas Mawar de Jongh.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah
'Tanya Hati' dibawakan dengan nuansa akustik khas Mawar de Jongh (Foto: Mawar de Jongh)
Foto: Tangkapan Layar Instagram
'Tanya Hati' dibawakan dengan nuansa akustik khas Mawar de Jongh (Foto: Mawar de Jongh)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mawar de Jongh menyanyikan lagu “Tanya Hati” yang pernah dibawakan Pasto di era 2000-an. Ia menyanyikan ini agar penggemar kembali bernostalgia dengan lagu di era 2000-an.

“Aku membawakan lagu “Tanya Hati” ini karena lagunya bagus banget, juga masih relate sampai sekarang dan cocok sama karakter suaraku," ujarnya dalam siaran pers yang diterima republika.co.id, Jumat (11/9).

Baca Juga

Mawar de Jongh mengaku keluar dari zona nyamannya saat menyanyikan lagu “Tanya Hati”. Ada perubahan dari caranya bernyanyi, terutama soal perasaan sedih yang dihadirkan. 

Meski demikian, tak ada kendala bagi Mawar de Jongh saat melakukan rekaman. Ia mengaku sudah bekerja sama dengan orang yang tepat.

“Aku banyak dibantu sama Kak Barsena Bestandhi juga di lagu ini. Kita sama-sama nyari kalau ada yang kurang, kita coba cari alternatif yang lain juga. Jadi, terima kasih banyak untuk Kak Barsena karena sudah membantu aku menyanyikan lagu “Tanya Hati” ini,” kata Mawar de Jongh.

Simhala Avadana atau Mhala selaku A&R Trinity Optima Production menuturkan, lagu “Tanya Hati” dirasa tepat untuk dinyanyikan kembali oleh Mawar de Jongh. Alasannya, karena suara Mawar de Jongh yang khas mampu memberikan dimensi lain untuk lagu tersebut.

“Lagu Tanya Hati mengedepankan nuansa akustik yang masih sangat Mawar de Jongh banget. Musiknya enggak se-light Sedang Sayang Sayangnya dan Lebih dari Egoku, tapi tetap Mawar de Jongh. ‘Simplicity is the kill’ kalau buat Mawar, karena aku enggak mau arrangementnya overshadow suaranya yang mampu men-deliver sebuah lagu,” kata Mhala.

Video “Tanya Hati” sudah bisa disaksikan hari Senin, 14 September 2020, di YouTube. Mawar de Jongh adalah salah satu musisi yang turut menyumbang suara untuk program ‘2000-an di JOOX’. Program ini merupakan kerja sama antara JOOX bersama Trinity Optima Production dalam memperkenalkan kekayaan musik Indonesia, kepada generasi muda dengan mengemas ulang lagu-lagu populer di tahun 2000-an.

Lagu-lagu yang dirilis dalam program ‘2000-an di JOOX’ dipilih berdasarkan kata hati mereka dan masyarakat Indonesia saat ini. Sebelum Mawar de Jongh, Gen Halilintar lebih dulu merilis lagu “Dunia Menangis” untuk program ‘2000-an di JOOX’. Setelah mereka, akan ada empat musisi lagi yang turut berkontribusi dalam program tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement