Rabu 02 Sep 2020 15:50 WIB

Bukan 'Reflection', Apa OST Baru Film Mulan?

Original soundtrack film Mulan akan dirilis pada 4 September 2020.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Film Mulan.
Foto: Walt Disney Studios.
Film Mulan.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyanyi Christina Aguilera didapuk untuk meng-cover lagu "Reflection" untuk original soundtrack (lagu tema) film Mulan. Lagu "Reflection" dirilis pada 1998.

Namun entah mengapa, ketika sudah sepakat, justru Aguilera tidak meng-cover lagu tersebut dan membawakan lagu baru. Soundtrack baru tersebut yaitu tembang "Loyal Brave True" yang ditulis oleh Jamie Hartman, Harry Gregson-Williams, Rosi Golan, dan Billy Crabtree. Lagu itu adiproduksi oleh Jamie Hartman.

Meskipun untuk menonton film Mulan berbayar, namun video musik lagu baru itu bisa ditonton gratis. Belum diketahui alasan Disney memilih Aguilera untuk menyanyikan lagu baru ini, ketimbang penyanyi pop China atau China-Amerika. Ini menimbulkan spekulasi, mungkinkah ada seseorang yang mengamati apropriasi budaya sejak 22 tahun terakhir?

Bagaimanapun juga, masih banyak pilihan lagu menarik lainnya. Selain "Loval Brave True", Aguilera juga tetap membuat cover baru untuk "Reflection" versi 2020. Versi ini akan keluar bersamaan dengan OST baru Mulan pada 4 September 2020.

Komposisi dan arahan cover lagu tersebut akan dilakukan oleh Harry Gregson-Williams, yang berarti pendengarnya tetap bisa menikmati substitusi minor-chord epik dalam versi orkestra dari "Reflection".

Lagu cover itu dapat didengar pada trailer film di durasi 1 menit 33 detik saat cuaca gelap dan ada badai. Pihaknya berharap Aguilera juga bisa membuat sukses lagu ini dengan versi terbaru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement