Sabtu 29 Aug 2020 17:57 WIB

Konser Drive-in Kahitna Digelar Malam Ini

Ini menjadi konser drive in pertama di Jakarta selama pandemi Covid-19.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Esthi Maharani
Pertunjukan New Live! Experience besutan Berlian Entertainment bersama Mata Elang Production dan Mahaka Radio Integra menghadirkan musisi Kahitna, Afgan, dan Armand Maulana.
Foto: Dok Berlian Entertainment
Pertunjukan New Live! Experience besutan Berlian Entertainment bersama Mata Elang Production dan Mahaka Radio Integra menghadirkan musisi Kahitna, Afgan, dan Armand Maulana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik legendaris Kahitna siap menghentak panggung drive in "New Live Experience" di Jiexpo Kemayoran, Jakarta pada Sabtu malam (29/8). Ini menjadi konser drive in pertama di Jakarta selama pandemi Covid-19.

Konser malam ini menjadi momentum istimewa 34 tahun perjalanan cinta Kahitna di belantika musik Indonesia. Karenanya konser ini pun disambut hangat oleh para Soulmate, sebutan untuk para penggemar. Itu bisa dilihat dari ludesnya tiket yang dijual.

"Tiket hari pertama, sudah terjual habis," demikian kata perwakilan promotor Berlian Entertainment, Helmi Hagar Sugara pada Sabtu (29/8).

Konser drive in menjadi panggung alternatif bagi musisi untuk menghibur penggemar secara langsung di kala pandemi Covid-19. Selama lebih dari lima bulan, pandemi telah membuat konser musik off-air ditunda bahkan dibatalkan.

Dengan konser drive in, penonton bisa menikmati musik langsung secara aman dan nyaman di dalam mobil masing-masing sambil mengikuti protokol kesehatan.

"Kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah. Semua kru yang terlibat juga sebelumnya sudah di rapid test terlebih dahulu," kata Helmi.

Dalam konferensi pers beberapa waktu lalu, Yovie Widianto, salah satu personel Kahitna, mengungkap rasa penasarannya dengan reaksi para Soulmate terhadap konser drive-in tersebut. Menurut Yovie, biasanya di setiap konser off-air, para Soulmate selalu turut bernyanyi bersama.

“Bahkan para Soulmate suaranya lebih keras dari pada kami. Saya jadi ingin tahu gimana serunya para Soulmate nyanyi-nyanyi di dalam mobil,” kata Yovie.

Konser "New Live Experience" digelar selama dua hari yaitu pada 29 dan 30 Agustus 2020. Esok, akan ada penampilan kolaborasi istimewa dari Afgansyah Reza dan Armand Maulana. Konser ini juga menjadi momen istimewa bagi Afgan dan Armand yang sebelumnya belum pernah tampil satu panggung.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement