Sabtu 29 Aug 2020 09:52 WIB

Aktor Chadwick Boseman 'Black Panther' Meninggal Dunia

Boseman meninggal dunia di usia 43 tahun karena sakit kanker usus besar.

Aktor Chadwick Boseman, pemeran karakter Black Panther, meninggal dunia, Jumat (29/8), waktu setempat (Foto: Chadwick Boseman)
Foto: Reuters
Aktor Chadwick Boseman, pemeran karakter Black Panther, meninggal dunia, Jumat (29/8), waktu setempat (Foto: Chadwick Boseman)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Chadwick Boseman, pemeran karakter Black Panther, meninggal dunia, Jumat (29/8), waktu setempat. Boseman meninggal dunia di usia 43 tahun di rumahnya di Los Angeles (LA), Amerika Serikat (AS).

Juru bicara pihak Boseman, Nicki Fioravante, didampingi istri dan anak Boseman, mengatakan, aktor yang juga dikenal dalam perannya sebagai Black Jackie Robinson dan James Brown ini wafat karena penyakit kanker yang dideritanya. Boseman menderita kanker usus besar hampir selama empat tahun.

Baca Juga

"Ia seorang pejuang sejati, ia bertahan selama itu, dan ia membawa banyak film yang kini disukai di dunia," kata pihak keluarga dalam sebuah pernyataan, dikutip dari laman bostonglobe, Sabtu (29/8).

Boseman dikenal dalam beberapa film, seperti Marshall, Da 5 Bloods, August Wilson's Ma Rainey's Black Bottom, dan film lainnya. Namun namanya kian harum ketika berperan sebagai Raja T'Challa di Black Panther besutan Marvel. Beberapa film yang diperankan Boseman bahkan diambil saat ia sudah didiagnosa penyakit kanker usus besar.

 

Sebelumnya beberapa bulan lalu, Boseman terlihat sangat kurus dalam sebuah video unggahannya di akun instagram pribadinya. Hal itu menuai pertanyaan dari warganet yang merupakan para penggemarnya. Namun, saat itu tidak ada pernyataan dari pihak Boseman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement