Kamis 27 Aug 2020 16:59 WIB

8 Drakor dengan Pemeran Utama yang Usianya Terpaut Jauh

Perbedaan usia tidak menghalangi aktor dan aktris menampilkan chemistry.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di serial drama
Foto: TvN
Salah satu adegan di serial drama "Guardian: The Lonely and Great God".

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Banyak drama Korea yang mengangkat kisah cinta remaja. Ada karakter utama yang masih duduk di bangku sekolah dan mengalami cinta pertama.

Namun, ada pula beberapa drama yang berani tampil beda yang mengisahkan hubungan antara pasangan yang perbedaan usia antartokoh terpaut jauh. Berikut delapan drama Korea yang berhasil membuktikan bahwa usia hanyalah angka seperti dilansir di laman Soompi, Kamis (27/8):

1. "My Mister"

photo
Adegan serial drama "My Mister". - (TvN.)

Drama ini bercerita tentang seorang pria mapan berusia 40 tahun bernama Park Dong-hoon (Lee Sun-gyun). Dia bekerja sebagai insinyur di perusahaan rekayasa struktural yang sebenarnya memiliki problematika hidup yang berat setelah mengetahui bahwa sang istri selingkuh.

Melalui situasi yang sulit, tak disangka dia dihadapkan dengan hubungan yang rumit dengan Lee Ji-an (IU), gadis berusia 20 tahun yang memiliki masa lalu kelam. Keduanya mulai mengobati kepahitannya masing-masing dan mencari kebahagiaan. IU tampak sempurna berperan dalam film ini. Chemistry-nya dengan Lee Sun-gyun sangat natural dan manis.

2. "Touch"

photo
Salah satu adegan di serial drama "Touch". - (Channel A)

Cha Jung-hyeok (Joo Sang-wook) adalah seorang makeup artist kenamaan. Namun kini dia hidup miskin karena terjerat utang. Han Soo-yeon (Kim Bo-ra) telah menjadi trainee idol selama 10 tahun tanpa debut. Setelah gagal dalam program audisi idol, dia mulai mempertanyakan seluruh hidupnya. Saat mereka bertemu, Jung-hyeok melihat bahwa Soo-yeon sebenarnya sangat artistik. Dia mulai mengajarkan strategi berdagang dan mereka tumbuh lebih dekat sambil saling membantu merasa optimis tentang masa depan mereka.

Kedua pemeran utama dalam serial "Touch" memiliki perbedaan usia 18 tahun. Meskipun selisih usia sangat jauh, film ini masih sangat manis dan menarik untuk ditonton.

3. "Clean with Passion for Now"

photo
Salah satuadegan di drama "Clean with Passion for Now". - (JTBC)

Bisakah germafobia (fobia kuman, bakteri) dan seorang yang jorok jatuh cinta? Bisa, drama "Clean with Passion for Now" membuktikannya. Memiliki berbeda usia 13 tahun, tetapi Jang Sung-yeol (Yoon Kyun-sang) dan Gil Oh-sol (Kim Yoo-jung) sukses membuat film itu terasa hidup dan berkesan.

4. "Encounter"

photo
Salah satu adegan di serial drama "Encounter". - (TvN)

Aktris Song Hye-kyo melakukan debut aktingnya pada 1996, dan Park Bo Gum lahir hanya tiga tahun sebelumnya pada 1993. Tapi, perbedaan usia 11 tahun tidak menjadi penghalang. Drama ini bercerita tentang Cha Soo-hyun (Song Hye Kyo), seorang janda yang baru bercerai dan memutuskan untuk melakukan perjalanan di Kuba.

Dia akhirnya bertemu dengan tipe pria yang lebih muda, berkepribadian baik, dan berjiwa bebas, Kim Jin-hyuk (Park Bo-gum). Perbedaan usia dan latar belakang keduanya menjadi fokus serial ini.

5. "Guardian: The Lonely and Great God"

photo
Salah satu adegan di serial drama "Guardian: The Lonely and Great God". - (TvN)

Siapa yang bisa melupakan drama ini? Film ini begitu menyayat hati namun juga indah. Seluruh pemainnya tampil sempurna, terutama Gong Yoo dan Kim Go-eun, yang bersinar dengan kisah cinta mereka. Perbedaan usia 12 tahun tak menjadi soal karena akting mereka yang intens sehingga berhasil menyuguhkan alur cerita menarik.

6. "I Remember You"

photo
Salah satu adegan di serial drama "I Remember You". - (KBS)

Seo In-guk dan Jang Nara bekerja sama dalam drama mendebarkan ini untuk menyelesaikan kasus pembunuhan. Meski Jang Nara sembilan tahun lebih tua dari Seo In-guk, hal itu tak mengurangi kemesraan keduanya. Biasanya wanita dewasa digambarkan tengah mencari jati diri atau membutuhkan perubahan dalam hidupnya, tetapi "I Remember You" menyingkirkan kiasan itu. Sebaliknya, mereka memiliki hubungan yang menyegarkan.

7. "A Witch’s Romance"

photo
Salah satu adegan di serial drama "A Witch's Romance". - (TvN)

Film ini mengisahkan tentang seorang reporter perempuan bernama Ban Ji-yeon (Uhm Jung-hwa) yang berusia 39 tahun yang mementingkan karier dibandingkan urusan asmara. Dia telah kehilangan kepercayaan pada cinta setelah gagal menikah. Namun itu semua berubah ketika dia mengenal Yoon Dong-ha (Park Seo-joon) yang masih berusia 25 tahun. Hubungan keduanya di layar sama sekali tidak tampak aneh, karena faktanya mereka adalah pasangan. Cara Dong-ha menyayangi Ji-yeon begitu menawan.

8. "Into The World Again"

photo
Salah satu adegan di drama "Into the World Again". - (SBS)

Drama perjalanan kali ini dibintangi oleh Hae Sung (Yeo Jin-goo) sebagai seorang remaja berusia 19 tahun yang ditabrak mobil dan bangun sebagai pria berusia 31 tahun. Tapi dia masih memiliki pikiran usia 19 tahun. Jung Won (Lee Yeon-hee) adalah pacarnya sebelum kecelakaan, tapi dia sekarang telah tumbuh dewasa.

Dia telah mencoba untuk melanjutkan hidupnya, tetapi ketika Hae Sung secara ajaib muncul kembali dari kematian, seluruh hidupnya menjadi terbalik. Drama ini lebih tentang perbedaan usia mental dibanding fisik, yang membuatnya semakin menarik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement