Kamis 27 Aug 2020 16:14 WIB

Barli Asmara Terus Berkarya di Tengah Pandemi

Desainer Barli Asmara meninggal dunia pada Kamis (27/8).

Desainer Barli Asmara tetap aktif berkarya selama tahun 2020, tak terkecuali ketika pandemi melanda.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Desainer Barli Asmara tetap aktif berkarya selama tahun 2020, tak terkecuali ketika pandemi melanda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perancang mode Barli Asmara tetap berkarya di tengah pandemi Covid-19. Tiga hari lalu, akun Instagram-nya masih memperkenalkan Kenya Dres, salah satu rancangan spesialnya dari koleksi tema "UNCHAINED" yang ditujukan untuk mereka yang berkepribadian kuat dan berani.

Pada Ramadhan tahun ini, ia merilis koleksi Hari Raya bertajuk "Nalini". Pada awal 2020, Barli bekerja sama dengan Wardah Fashion Journey menyuguhkan koleksi busana yang terinspirasi dari India.

Baca Juga

Barli Asmara lahir pada 3 Maret 1978 di Bandung. Dikutip dari laman resmi, kecintaannya pada mode sudah muncul sejak dia duduk di bangku sekolah. Label "Barli Asmara" yang fokus pada busana siap pakai dan couture dimulai sejak 2002.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kenya Dress is one of our signature items from UNCHAINED Collection! And this picture truly embodies the collection! Strong pieces for bold and brave characters! And so it's the time for us to announce the UNCHAINED Collection Giveaway Winner! The Winner for this Unchained Giveaway is @mayastah Selamat kepada para pemenang dan kepada kalian yang masih belum beruntung, tunggu lagi untuk giveaway-giveaway berikutnya yah. Captured by @andrewiredja @npmphoto Styled by @ku.miw Brushed by @danybarca22 @choky_sugamakeup Hair styled by @ranggayusuf Wigs by @mizzajeng.mulyagantini

A post shared by Barli Asmara (@barliasmara) on

Barli telah mendapatkan sederet penghargaan atas bakatnya di bidang fashion. Ia pernah diganjar The Best Choice Dewi Knights, AMICA Young Talented Designer Award, ELLE Designer of the year, The Best 20 Designer for High End Masterpiece, dan Kartika Magazine Best Designer of The Year.

Barli juga memiliki label "B Homme" untuk busana pria. Barli juga mengembangkan "B by Barli Asmara" untuk busana Muslimah.

Barli dikabarkan meninggal dunia pada Kamis. Belum diketahui apa penyebabnya.

Berbagai ucapan dukacita membanjiri kolom komentar media sosial desainer ternama itu. Para pesohor seperti Alyssa Soebandono, Naysilla Mirdad hingga Titi Radjo Padmaja turut berkomentar di akun media sosial Barli.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Selamat jalan kak Barli. Insya Allah diberikan tempat terbaik di sisiNya ????" tulis Alyssa, Kamis.

Zaskia Sungkar yang aktif di dunia fashion juga mengunggah fotonya bersama Barli dengan keterangan "Kk ????❤️ innalillahi wa inna ilaihi rojiun".

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement