Rabu 26 Aug 2020 11:18 WIB

David Duchovny-Gillian Anderson Nyanyikan Lagu Tema X-Files

The X-Files kini punya lirik yang melengkapi musik instrumental legendarisnya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Serial The X-Files yang dibintangi David Duchovny dan Gillian Anderson.
Foto: whatsontv.co.uk
Serial The X-Files yang dibintangi David Duchovny dan Gillian Anderson.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial TV legendaris The X-Files terkenal dengan musik instrumentalnya yang khas. Berkat kerja sama para pemain dan kru film serta bantuan penggemar, theme song film itu pun tercipta.

Proyek lagu tema itu mempertemukan kembali David Duchovny dan Gillian Anderson, yang masing-masing berperan sebagai agen FBI Fox Mulder dan Dana Scully. Sebanyak 33 pemeran dan kru ikut berkumpul untuk bersenandung dan menyanyikan theme song versi terbarunya.

Baca Juga

Mereka yang ikut serta adalah pencipta serial Chris Carter, produser eksekutif Frank Spotnitz, serta pemain tetapnya, seperti Mitch Pileggi (Walter Skinner), Robert Patrick (John Doggett), Annabeth Gish (Monica Reyes), dan William B Davis (Cigarette-Smoking Man).

Dua penggemar film serial X-Files, Jennifer Large dan Rebecca McDonald, memenangkan tantangan yang ditetapkan oleh Spotnitz untuk menulis lirik yang dipesan memang untuk mengisi theme song tersebut. Video klip lagu tema itu dimulai dengan sebuah kalimat: "The unforgettable theme to The X-Files had no lyrics, until now".

Satu per satu, para pemain dan kru muncul menirukan musik secara akapela, baru kemudian mulai menyanyikan lirik: "Deep conspiracies / Unsolved mysteries / Spooky UFO / Files that have been closed / Fight now if you dare / The truth is still out there / Out there".

Spotnitz mengatakan, dirinya ingin menemukan cara untuk membuat semua kembali bersama dan melakukan sesuatu yang positif selama lockdown.

“Kami ingin mengumpulkan keluarga X-Files bersama selama masa-masa sulit ini untuk menaruh harapan dan semangat kembali ke dunia. Dan menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih dan memberikan donasi kepada mereka yang paling membutuhkan,” ucap Chris Carter dilansir laman Channel News Asia.

"Saya tahu ini konyol, namun ini tidak terasa seperti waktu yang konyol. Saya juga tahu kami memiliki basis penggemar yang energik, penuh kasih, setia, dan murah hati, yang selalu memobilisasi dalam membantu suatu tujuan besar," ujarnya dalam sebuah video yang diunggah ke Twitter pada Sabtu (22/8) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement