Rabu 26 Aug 2020 01:15 WIB

Mika akan Gelar Konser Virtual untuk Korban Ledakan Lebanon

Penyanyi Mika menggelar konser amal virtual bertajuk I Love Beirut pada 19 September.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Michael Holbrook Penniman Jr alias Mika akan menggelar konser virtual untuk tanah kelahirannya, Lebanon.
Foto: EPA
Penyanyi Michael Holbrook Penniman Jr alias Mika akan menggelar konser virtual untuk tanah kelahirannya, Lebanon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi kelahiran Lebanon Mika akan menggelar konser amal virtual bertajuk “I Love Beirut” pada Sabtu, 19 September 2020. Donasi yang terkumpul diharapkan bisa membantu korban ledakan di Pelabuhan Beirut, Lebanon, beberapa waktu lalu.

Nantinya, donasi akan disalurkan ke dua badan amal, yaitu Palang Merah Lebanon dan Save the Children UK yang ada di Beirut. Mika juga telah meluncurkan laman GoFundMe 'I Love Beirut' untuk siapa saja yang ingin memberikan donasi tambahan.

Baca Juga

Konser “I Love Beirut” akan ditayangkan di saluran Youtube, dengan tiket mulai dijual sejak Senin, 24 Agustus. Pemilik nama lengkap Michael Holbrook Penniman Jr itu mengatakan, konser amal nanti akan menjadi pertunjukan yang sangat intim dan emosional serta diharapkan bisa memberikan semangat positif bagi korban terdampak.

“Saya ingin melakukan apapun yang saya bisa untuk membantu para korban di sana. Karena alasan itu, saya akan menggelar konser streaming langsung untuk membantu kota Beirut,” kata Mika dalam sebuah video yang diunggah Instagram pribadinya @mikainstagram.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tickets for my very special 'I ❤️ Beirut' show are on sale now! The show will stream across 4 time zones on 19th September via @youtube to raise money for the people of Beirut. Donations will be allocated to @lebaneseredcross and @savechildrenuk, who are working on the ground in Beirut. Link for tickets in bio! I biglietti per il mio specialissimo show “ I ❤ Beirut” sono ora in vendita. Sarà uno spettacolo solamente in streaming per raccogliere fondi in aiuto a @lebaneseredcross e Save The Children per sostenere la popolazione di Beirut martoriata dalle esplosioni di pochi giorni fa. Unitevi a noi su Youtube il 19 settembre, il vostro contributo sarà di grande aiuto! Link in bio per acquistare i biglietti al prezzo speciale di 10€ Comme je l’ai annoncé ce Week-end je donnerai le 19 septembre prochain un concert unique, exclusif et intimiste appelé « I love Beirut » , en ligne pour aider et soutenir Beyrouth dans sa reconstruction. J’ai le coeur brisé quand je pense à ceux qui ont perdu leur toit, parfois leurs moyens de subsistance et leurs proches dans cette explosion. Si vous voulez aider et soutenir avec moi, les places pour le concert seront exclusivement en vente demain sur Ticketmaster au prix unique de 10 euros. C’est le seul moyen pour assister au concert qui se passera sur YouTube et on sera tous ensemble. Je compte sur vous ! #ilovebeirut

A post shared by MIKA (@mikainstagram) on

“Beirut dan Lebanon adalah tempat kelahiran saya. Artinya, itu menjadi bagian dari hidup saya, keluarga saya, bagian dari hati saya,” kata Mika seperti dikutip dari laman NME, Selasa (25/8).

Pada 4 Agustus, sesaat setelah ledakan Beirut terjadi, pelantun "Grace Kelly" itu juga menulis surat emosional kepada masyarakat Lebanon. Dia mengungkap kesedihannya atas konflik politik yang masih berlangsung di Lebanon serta duka yang mendalam akibat ledakan itu.

“Menghadapi kekacauan ini, saya ingat sebuah kalimat dari penyair Lebanon Kahlil Gibran: Seseorang hanya bisa mencapai fajar setelah melalui malam yang gelap,” tulis Mika.

“Ada perpecahan, konflik di perbatasan, korupsi, ketidakberdayaan para pemimpin, krisis moneter yang telah menjerumuskan masyarakat ke dalam kesengsaraan. Tapi yakinlah, besok, kita akan bangkit,” ujar dia.

Pada 24 Agustus, The Guardian melaporkan bahwa lebih dari 178 orang tewas dalam ledakan itu dan setidaknya 6.000 lainnya luka-luka. Ledakan disebabkan oleh 3.000 ton amonium nitrat yang disimpan secara ilegal yang meledak di pelabuhan Beirut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement