Selasa 25 Aug 2020 20:06 WIB

Ellie Goulding Atasi Kecemasan dengan Olahraga Tinju

Ellie juga membahas penampilan album “Brightest Blue” di V&A mendatang.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Muhammad Akbar
Ellie Goulding - Love Me Like You Do.
Foto: YouTube
Ellie Goulding - Love Me Like You Do.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Amerika Serikat Ellie Goulding diketahui bertahun-tahun berjuang dengan kecemasan yang dialami olehnya. Namun, saat ini dia mengatakan dia telah berhasil mengatasinya dan merasa damai dengan dirinya sendiri.

Penyanyi berusia 33 tahun itu pernah mengatakan tentang kesulitan dalam hidupnya yang terkait dengan kesehatan mentalnya. Dia pernah mengalami serangan panik saat mencoba merekam album ketiganya, Delirium.

Dilansir di laman Standard, Ellie menyebut dia berdamai karena telah melatih kebugaran tubuhnya, dengan olahraga tinju. “Saya merasakan kedamaian dalam diri saya, tetapi saya tidak bangun setiap pagi dan merasa sangat percaya diri,” kata Ellie, kepada Standard.

Penyanyi yang baru sajai merilis album studio keempatnya, Brightest Blue itu mengatakan, dia sangat berjuang keras mengatasi masalah mentalnya yang kemudian dia sebut sebagai pertempuran. Dia menyadari, bahwa tak ada gunanya terus menerus mencoba menghapus kurangnya rasa kepercayaan dirinya dari dirinya sendiri.

“Saya telah belajar menggunakan dan membiarkan rasa ketidakpercayaan dirinya itu menjadi bagian dari diri saya. Saya menerima setiap hari berbeda dan suasana hati saya berbeda setiap hari,” ujar dia.

Ellie Goulding juga mengatakan, pernikahan telah memberinya ruang untuk merefleksikan hubungan masa lalu. Dia menikah dengan kolektor seni Caspar Jopling yang berusia 28 tahun di York Minster hampir setahun yang lalu.

Pelantun tembang “Burn” itu mengatakan ketika hubungan tidak bertahan lama, hal itu disebabkan karena pasangan itu tidak cocok untuk satu sama lain. Hal itu, kata dia menarik untuk direnungkan.

“Saat Anda bertemu orang yang tepat, sepertinya. Saya tidak perlu terlalu memikirkannya. Itu hanya sesuatu yang terjadi dan diklik. Dan itulah mengapa saya tidak banyak menulis tentang pernikahan saya,” jelas dia.

Ellie juga membahas penampilan album “Brightest Blue” di V&A mendatang. Penampilan itu akan menarik karena akan berlangsung tanpa penonton, dan akan direkam dan disiarkan langsung ke seluruh dunia.

Dia mengakui bahwa dia sedikit khawatir tentang pertunjukan tersebut. “Bukan itu yang saya bayangkan akan saya lakukan kali ini tahun lalu. Bahkan jika terjadi kesalahan yang mengerikan, itu akan lucu. itu akan konyol. Kami akan mengatasinya,” jelas dia.

Ellie mengatakan dia berharap acara tersebut akan membawa “kepositifan” yang sangat dibutuhkan di tengah pandemi. "Saya berharap ini akan menjadi momen yang sangat positif di saat yang sangat sulit bagi banyak orang,” tutup dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement