Sabtu 22 Aug 2020 15:29 WIB

Tilik Viral, Instagram Pemeran Bu Tejo Diserbu Warganet

Film Tilik Viral, Instagram Pemeran Bu Tejo Diserbu Warganet

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Bu Tejo
Bu Tejo

VIVA – Film pendek berjudul Tilik menjadi viral. Warganet merasa komedi satir yang dibawakan dalam film itu mewakili keadaan dan orang kebanyakan saat ini. Salah satu peran yang dianggap sangat mewakili adalah Bu Tejo.

Bu Tejo diperankan oleh Siti Fauziah. Bu Tejo merupakan istri dari pengusaha yang kemudian sukses. Ia dianggap warganet mewakili orang-orang yang suka membicarakan tetangganya. Bu Tejo gemar menjadi pelopor mengenai keburukan orang yang bersumber dari 'katanya'.

Saat seseorang coba mengkritik, Bu Tejo akan mengeluarkan taringnya. Ia gemar membicarakan orang tapi tak suka dibicarakan. Ia juga sebagai orang yang mudah percaya dengan apa yang dilihat di dunia maya.

Kini, warganet menyerang akun Instsgram pemeran Bu Tejo, @ozie_zie. Mereka memuji akting Siti Fauziah dalam film pendek berdurasi sekitar 30 menit tersebut.

"Bu Tejo, mulutnya ya ampun ngomongnya gak berhenti2, jadi pengen nyubit bibirnya gemes," tulis warganet.

"Buuu bagus banget aktingnya, aku lg lihat-lihat film yang ada ibunya lagi wkwkwk," kata warganet.

"Good job Bu Tejo... gemeshhh, dadi kelingan tetonggo ku bien!! Hahaha," tulis warganet.

Film Tilik berkisah tentang kelompok ibu-ibu di kampung yang ingin menjenguk Bu Lurah. Mereka berangkat ke rumah sakit dengan menumpangi truk terbuka. Selama perjalanan para ibu-ibu itu, khususnya Bu Tejo membicarakan banyak hal, sebagian besar tentang sosok Dian yang merupakan seorang kembang desa.

Baca juga: Bu Tejo Bikin Geger, Film Tilik Jadi Sorotan?

Bu Tejo menyebut Dian sebagai wanita nakal berdasar info yang beredar di sekliling dan dunia maya.  Sebelum hadir di YouTube, Tilik telah menyabet Piala Maya 2018 untuk kategori Film Pendek Terpilih. Tilik juga pernah masuk sebagai Official Selection World Conema Amsterdam 2019 dan Jogja-Netpac Asian Film Festival 2018.

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement