Selasa 18 Aug 2020 21:27 WIB

5.000 Keluarga AS Tergerak Ingin Adopsi Anak Panti Oklahoma

Anak panti Oklahoma viral setelah nyatakan harapan ingin memiliki sebuah keluarga.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Adopsi (ilustrasi). Seorang anak yang menghuni panti asuhan di Oklahoma mendapatkan tawaran adopsi dari 5.000 keluarga.
Foto: adoptionnetworklawcenter.net
Adopsi (ilustrasi). Seorang anak yang menghuni panti asuhan di Oklahoma mendapatkan tawaran adopsi dari 5.000 keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, OKLAHOMA -- Seorang anak laki-laki berusia sembilan tahun yang menghuni panti asuhan di Oklahoma telah kebanjiran permintaan adopsi. Setidaknya ada 5.000 keluarga yang ingin mengadopsinya setelah video dirinya viral.

Bocah bernama Jordan itu telah tinggal di panti asuhan Departemen Layanan Kemanusiaan Oklahoma, Amerika Serikat (AS) selama hampir enam tahun. Kisahnya diangkat ke dalam video berita fitur oleh media lokal KFOR.

Baca Juga

Dalam video itu, Jordan mengutarakan keinginannya diadopsi dan memiliki sebuah keluarga. Tak disangka, baru 12 jam video diunggah, ada ribuan permintaan adopsi.

“Saya sangat ingin memiliki keluarga, keluarga, dan keluarga. Itulah satu-satunya keinginan yang saya miliki,” kata Jordan ketika ditanya tentang tiga hal yang dia inginkan.

“Saya hanya ingin memiliki keluarga agar bisa menelepon ibu dan ayah atau hanya ibu atau hanya ayah. Saya tidak terlalu peduli," tambah dia.

Dalam videonya, Jordan juga mengaku bercita-cita menjadi seorang polisi ketika dia besar nanti. Kepada calon orang tua asuhnya, ia juga memohon untuk diberikan sebuah rumah permanen untuk dihuni.

"Alasan pentingnya adalah supaya aku dapat memiliki beberapa orang untuk diajak bicara kapan pun saya perlu. Aku berharap salah satu dari kalian akan memilihku," kata Jordan seperti dikutip dari Fox News, Selasa (18/8).

Dalam beberapa jam setelah video fitur diunggah, ribuan keluarga dari New Jersey, Florida, Illinois, dan Kentucky dilaporkan berusaha membantu memberinya rumah permanen. Jordan telah dirawat di Departemen Layanan Kemanusiaan Oklahoma selama enam tahun. Dia sebelumnya diasuh di panti bersama adik laki-lakinya Braison yang kemudian lebih dulu diadopsi, meninggalkan Jordan sendirian.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement