Kamis 13 Aug 2020 12:48 WIB

Peralatan Dapur Sehat Bagi Kebiasaan Baru Masyarakat

Untuk memperkuat jaringan penjualan, FOTILE Indonesia bekerja sama dengan Mitra10.

FOTILE Indonesia meluncurkan produk baru.
Foto: .
FOTILE Indonesia meluncurkan produk baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 mengubah kebiasaan masyarakat sehari-hari. Kini masyarakat lebih memilih untuk memasak makanan sendiri di rumah agar lebih terjamin kebersihannya.

Makanan yang bersih tentunya menuntut hadirnya dapur yang sehat. Hal inilah yang kemudian direspons oleh FOTILE Indonesia dengan meluncurkan produk baru. FOTILE merupakan merek global premium asal China untuk produk-produk kitchen appliances.

Direktur FOTILE Indonesia Sun Ling mengatakan sedikit masyarakat yang menyadari bahwa asap dapur hasil proses pembakaran atau memasak jika tidak ditangani dengan baik bisa menjadi sumber penyakit seperti kanker.

"Hal itu disebabkan asap pada saat pengolahan masakan mengandung lebih dari 300 jenis zat berbahaya termasuk Dini trosopi perazine (DNP), salah satu zat penyebab kanker paru–paru,” ujar dia belum lama ini.

Melalui produk terbarunya, FOTILE Cooker Hood FOTILE W Series EMS9028 (EMS9028) dihadirkan inovasi baru untuk mengatasi persoalan asal dapur hasil pembakaran atau memasak. Dipakainya teknologi suction plate fitrasi asap terbaru mengantikan filter jaring pada cooker hood traditional.

Dengan tagline 'Revolution From the Filter', produk baru ini, ujar Sun Ling akan meningkatkan pengalaman memasak di dapur dengan clean air tech. Kualitas kesehatan bisa bertambah pada setiap keluarga dengan teknologi yang mampu menyerap zat-zat berbahaya, juga terbebas dari tetesan minyak dan tanpa terganggu suara bising dari sistem penghisapan. "Sesuai dengan tagline kami, Happiness Starts in Your Kitchen," kata dia.

FOTILE EMS9028 merupakan varian terbaru FOTILE W Series yang merupakan pelopor (First Brand Technology) suction plate untuk cooker hood. Terobosan dari konsep desain tradisional yang menggunakan filter jaring dan menciptakan daya hisap yang terbaik.

Untuk memperkuat jaringan penjualan, FOTILE Indonesia menjalin kerja sama dengan Mitra10. Setidaknya 35 toko Mitra10 yang tersebar di Jabodetabek, Karawang, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali, Lampung, Palembang, Medan, Batam dan Makassar akan menjual produk–produk FOTILE.

“Kemitraan ini tentu saja akan memperkuat jaringan penjualan kami, terlebih Mitra10 mempunyai target ekspansi yang agresif dari 35 toko menjadi 50 toko dalam waktu dekat, sehingga menjadi titik penjualan utama FOTILE di Indonesia, terutama di luar Jabodetabek,” kata Sun Ling.

Direktur Mitra10 Indra Gunawan pun menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya sudah menjadi tanggung jawab pihaknya untuk selalu menyediakan berbagai produk berkualitas bagi pelanggan, salah satunya FOTILE. "FOTILE selalu hadir memberikan cooking solution bagi Anda dan kini tersedia di seluruh gerai Mitra10,” kata Indra.

Produk FOTILE juga dipasarkan di toko elektronik dan toko perlengkapan rumah tangga lainnya. Ditambah FOTILE Experience Center yang menempati bangunan seluas 1.500 meter persegi. Showroom yang terdiri dari tiga lantai ini menampilkan produk–produk unggulan FOTILE sekaligus menjadi inspirasi bagi setiap keluarga dalam mendekorasi rumah, khususnya dapur dengan produk berkualitas, fungsional dan berdesain menarik.

Meski pandemi, Sun Ling meyakini pasar kitchen appliances di Indonesia masih potensial. Terlebih tren disain hunian kini semakin kompak dan membutuhkan sirkulasi udara yang bagus agar tercipta hunian yang sehat dan memberikan kebahagiaan kepada setiap keluarga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement