Selasa 11 Aug 2020 08:25 WIB

Hobi Membawa Anny Saputro Tatap Tiga Jalur Bisnis

Hobi Membawa Anny Saputro Tatap Tiga Jalur Bisnis.

Memasak (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Memasak (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berawal dari hobi memasak sejak usia 13 tahun, Anny Saputro memiliki keinginan untuk berbisnis kuliner sejak lama. Keinginannya kemudian terwujud dengan membawa bendera Koki Pelangi pada tahun 2018. 

Bermodalkan keyakinan serta didukung oleh suami, usaha yang sudah dijalankan beberapa tahun ini pun mulai dikenal banyak orang. "Melalui platform daring, hingga saat ini Koki Pelangi tetap eksis dan sudah banyak memiliki pelanggan tetap. Tapi saya tidak puas dengan hanya berbisnis di bidang kuliner," kata dia ketika berbincang di Jakarta, Selasa (11/8).

photo
Anny Saputro - (Dok. Pri)

Tidak hanya bergelut di bidang kuliner, Anny berinisiatif membuka bisnis di bidang kecantikan dan saham yang akan menjadi peluang bisnis selanjutnya. 

Sebagai ibu sekaligus pebisnis, ia harus bisa membagi waktu secara proporsional dengan ketiga anaknya.

Kini, seiring dengan pandemi Covid-19, Anny menyatakan tetap bersemangat. Menurut dia, saat ini ia fokus menjaga kehiegenisan agar selalu sehat bagi siapapun.

"Jadi memang ada cost tambahan untuk kebersihan produk namun harga jual tidak bisa dinaikkan," kata dia 

Ke depan, ia ingin ilmu yang dimilikinya bermanfaat luas. Suatu saat ia ingin membagi keahlian masaknya di media sosial 

"Dengan itu saya juga bisa berkomunikasi dengan mereka yang suka masak juga, hal tersebut membuat saya lebih bahagia karena dari hobi bisa menginspirasi. Yang pasti semua harikus dirintis, dan di situlah tantangannya," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement