Senin 03 Aug 2020 14:32 WIB

5 Tips Fashion Hijabers Bertubuh Mungil Agar Terlihat Tinggi Semampai

Dengan cara berpakaian yang benar, tubuh hijabers yang mungil bisa terlihat tinggi

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Cermati

Memiliki penampilan menarik kala berhijab tentu menjadi idaman para muslimah. Selain untuk menutup aurat, penampilan yang menarik tentu bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri seseorang, bukan?

Bagi perempuan dengan tubuh tinggi semampai bak seorang model, segala busana rasanya pantas-pantas saja untuk dikenakan. Namun, bagi perempuan dengan tubuh yang tergolong mungil, pemilihan outfit seringkali menjadi hal yang tidak mudah.

Salah pilih outfit, bukannya tampil stunning, penampilan justru bisa terlihat tidak oke sehingga menurunkan rasa percaya diri. Tentunya, hal yang demikian bisa mempengaruhi mood sepanjang hari menjadi sangat buruk.

Nah, jika Anda adalah salah satu perempuan dengan tubuh mungil, berikut adalah beberapa tips mix and match outfit yang bisa Anda coba.

 

 

1. Top Lengan Ruffle

Outfit dengan lengan ruffle merupakan opsi pertama yang bisa Anda coba jika ingin menyamarkan tubuh mungil Anda. Meski terkesan ‘menumpuk’, pemilihan warna dan bawahan yang tepat justru bisa memberikan Anda penampilan yang menawan.

Padupadankan top ruffle dengan bawahan yang simpel. Karena sudah cukup ‘ramai’, akan jadi hal yang tepat jika Anda memilih outfit tersebut dengan warna yang soft, agar tak terkesan berlebihan.

2. Top Lengan Balon

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sinta Sri Antan (@sin.sr) on

 

Satu lagi rekomendasi aksen pada lengan yang cocok dikenakan untuk perempuan mungil yakni yang memiliki model balon, alias menggembung. Style yang pernah dicoba selebgram Sinta Sri Antan ini juga bisa memberikan kesan penampilan yang tidak biasa, namun tetap cantik.

Adanya aksen lengan yang menggembung jelas bisa mengimbangi tubuh yang kecil. Agar tidak terkesan lebih ‘lebar’, , lebih baik pilih bawahan berupa celana chino berwarna gelap untuk memberikan kesan kaki yang ramping.

Selain itu, untuk memanipulasi tinggi badan, tentu tak ada salahnya untuk mengenakan sepatu dengan heels maupun platform yang tinggi.

Baca Juga: Anti Jadul, Begini 5 Tutorial Hijab Pashmina Modis dan Kekinian

3. Tunik Panjang Bermotif Garis

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dwi Handayani Syah Putri (@dwihandaanda) on

Selain outfit dengan lengan ruffle dan juga balon, Anda juga bisa memilih tunik dengan motif stripe horizontal untuk menutupi tubuh mungil. Dibandingkan motif vertikal yang bisa memberikan kesan lebih ramping, motif horizontal dinilai lebih tepat untuk perempuan bertubuh mungil, loh. Alasannya, dengan motif stripe horizontal, tubuh bisa terkesan lebih berisi. 

Kenakan outfit oversize dengan motif stripe horizontal, dan padukan dengan celana legging atau model lainnya yang bisa memberikan kesan kaki yang ramping. Untuk membuat penampilan lebih sporty, Anda bisa memilih sneakers sebagai alas kaki. 

4. Outfit dengan Model Kelelawar

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Rachel Al-Hakim (@rachelvennya) on

Atasan dengan model kelelawar alias batwing memang terkesan lebar. Namun, dengan mix and match yang tepat, perempuan dengan tubuh mungil pun bisa tampil cantik dengan outfit tersebut tanpa terkesan ‘tenggelam’.

Agar tak sampai salah styling, pilih outfit batwing dengan warna soft serta tak memiliki motif yang terlalu ramai. Dress batwing sendiri sifatnya fleksibel untuk berbagai kegiatan. Hal yang perlu Anda lakukan yakni hanya menyesuaikan sepatunya saja.

Baca Juga: 5 Warna Hijab yang Mudah Dipadukan, Hijabers Wajib Punya!

5. Rok Plisket 7/8

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sinta Sri Antan (@sin.sr) on

Sebab poin 1 hingga 4 sudah membahas mengenai atasan yang direkomendasikan untuk perempuan dengan tubuh mungil, tips terakhir yakni bawahan yang bisa membuat penampilan Anda menjadi terkesan lebih tinggi.

Salah satu fashion item yang kini populer yaitu rok plisket. Hadir dengan panjang yang beragam, bagi wanita bertubuh ‘minimalis’, panjang 7/8 adalah yang ideal. Sebab tak terlalu panjang, pastikan untuk mengenakan celana legging sebagai inner-nya, seperti style pemilik akun instagram @sin.sr.

Nah, agar bisa memberikan kesan lebih tinggi, masukkan atasan ke dalam rok, ya. Selain agar terlihat lebih tinggi, styling yang demikian juga bisa sekaligus meningkatkan nilai kerapian, sehingga lebih enak dipandang.

Jangan Lupa Padukan Warna, Sepatu, dan Aksesoris dengan Tepat

Poin penting untuk mendapatkan look yang sempurna yakni komposisi yang pas, sehingga Anda pun bisa terlihat percaya diri. Untuk mendapatkan penampilan yang sempurna tersebut, pastikan bahwa Anda sudah memadu padankan busana dengan warna yang tepat. Jangan lupa untuk memilih outfit dengan bahan yang nyaman pula, ya.

Selain itu, upaya paling jelas untuk memanipulasi tinggi badan secara instan yakni kenakan sepatu dengan hak atau platform yang tinggi. Namun, tetap sesuaikan dengan kebutuhan ya. Jangan sampai Anda mengorbankan kenyamanan demi nilai estetika saja. 

Satu tips lagi untuk mendapatkan penampilan yang stunning yakni bermain aksesoris. Kenakan secukupnya saja untuk sekadar mempermanis penampilan Anda. Nah, mudah sekali bukan untuk bisa tampil keren dan sekaligus memberikan kesan tinggi semampai? Selamat mencoba!

Baca Juga: Ini Dia Rahasia Bisnis Hijab Bisa Untung Jutaan Rupiah!

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement