Senin 03 Aug 2020 06:17 WIB

Lena Dunham Bagikan Kisah Terinfeksi Covid-19

Lena Dunham membagikan ceritanya setelah melihat banyak orang abai

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Lena Dunham
Foto: EPA
Lena Dunham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Hollywood Lena Dunham membagikan pengalamannya melawan infeksi Covid-19. Selama sebulan penuh, dia terus memberontak atas rasa sakit yang disebabkan penyakit Covid-19.

Wanita berusia 34 tahun itu menceritakan pengalamannya di Instagram pribadinya beberapa waktu lalu. Bintang serial “Girls” itu diuji positif Covid-19 pada pertengahan Maret lalu.

“(Sakitnya) itu dimulai dengan pegal-pegal. Kemudian aku merasa kelelahan. Aku mengalami demam hingga 102 derajat Fahrenheit (38,8 derajat celsius),” kata Dunham dilansir di Nbcwashington.com.

Kemudian, salah satu pemeran di film Once Upon a Time in Hollywood itu melakukan isolasi mandiri untuk penyembuhan. Dia mengatakan merasakan gejala parah selama tiga minggu.

 

Beruntung, Dunham bisa mendapat perawatan di rumahnya, tanpa memerlukan peralatan medis. Dia merasa beruntung dengan kondisinya itu. Setelah berbulan-bulan, Dunham memastikan terus memiliki hasil tes negatif untuk virus corona.

Awalnya, dia enggan menceritakan kisahnya, tapi dia merasa tergerak setelah melihat banyak orang ceroboh dengan aturan jarak sosial dan penggunaan masker.

“Saat kalian melakukan langkah yang tepat melindungi diri sendiri dan tetangga, maka kalian menyelamatkan mereka dari krisis menyakitkan ini,” ujar Dunham.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement