Jumat 31 Jul 2020 11:38 WIB

Ayu Ting Ting Siapkan Seragam Putih untuk Keluarganya

Idul Adha, Ayu Ting Ting menyiapkan seragam putih untuk foto keluarga.

Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting selalu membuat seragam putih untuk dikenakan keluarganya setiap Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha.
Foto: Instagram @ayutingting
Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting selalu membuat seragam putih untuk dikenakan keluarganya setiap Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap hari raya, baik Idul Fitri maupun Idul Adha, Ayu Ting Ting dan keluarga selalu menyiapkan busana seragam berwarna putih. Busana tersebut dirancang khusus oleh desainer kepercayaannya.

"Saya tiap Lebaran selalu bikin seragaman supaya bagus buat difoto, desainernya juga sahabat sendiri, sekeluarga aja yang penting warnanya putih," ujar Ayu ditemui di kediamannya, Depok, Jumat.

Baca Juga

Pelantun "Alamat Palsu" itu mengaku suka dengan warna putih khusus untuk Hari Raya Lebaran. Sebab, putih melambangkan sesuatu yang suci.

"Karena kalau hari raya biar kelihatan suci, putih, bersih. Teman saya udah tahu banget kami sekeluarga maunya gimana, kayak gini kan udah lengkap sekalian sama maskernya," kata Ayu.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Selamat hari raya Idul Adha🙏🏻😇 Minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin y semua 🐐🐂❤️ In @yantiadeni

A post shared by Ayu Tingting (@ayutingting92) on

Untuk makanan, Ayu mengatakan ketupat harus selalu ada di meja makan. Sedangkan satai kambing, ia justru tak terlalu suka.

"Makan ketupat tetap ada, ibu tetap masak, belanja kayak Lebaran biasa. Lontong sayur, opor ayam, semur daging, kerupuk itu enggak boleh ketinggalan. Saya kalau bakar-bakaran dari dulu enggak pernah ya, biasanya cuma suka jadi "tukang daging" doang," ujar penyanyi dangdut itu.

Sementara itu, Ayu berqurban dua ekor sapi. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini dia tidak bisa memotong sapi qurban tersebut di rumahnya seperti biasa.

"Pasti terasa beda banget ya, tahun kemarin kita sama-sama seru jadi "tukang daging", tapi sekarang enggak bisa. Biasanya kita di sini motong bareng-bareng, tapi karena aturannya enggak boleh motong di rumah, ya udah kita enggak motong di rumah," kata Ayu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement