Ahad 26 Jul 2020 17:50 WIB

Karantina Hotel Australia tak Berlaku Bagi Selebriti?

Warga Australia marah ketika tahu sejumlah selebriti lolos dari karantina hotel.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nora Azizah
Nicole Kidman dan Keith Urban lolos dari kewajiban karantina saat tiba di Australia (Foto: pasangan Nicole Kidman dan Keith Urban)
Foto: EPA
Nicole Kidman dan Keith Urban lolos dari kewajiban karantina saat tiba di Australia (Foto: pasangan Nicole Kidman dan Keith Urban)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Australia marah ketika mengetahui bintang besar seperti Nicole Kidman dan Keith Urban lolos dari kewajiban karantina saat tiba di Australia. Sejak menutup perbatasannya pada 20 Maret lalu, semua yang ingin kembali ke Australia wajib menjalani karantina di hotel.

Sayangnya, kebijakan itu seolah tak berlaku pada sosok terkenal seperti Kidman, Keith Urban atau Dannii Minogue. Mereka sosok yang dibiarkan menjalani karantina di rumah, bukan karantina hotel selama 14 hari.

Baca Juga

Dilansir dari Forbes pada Ahad (26/7), tiap negara bagian Australia telah menyiapkan sistem karantina di hotel. Memang ada sejumlah pengecualian, tapi biasanya didasari alasan medis bukan karena seorang artis.

Sementara itu, otoritas kesehatan New South Wales membantah ada perlakuan khusus. Begitu pun Gubernur Gladys Berejiklian yang menegaskan karantina ketat tetap berlaku, khususnya bagi kru film.

Kidman dan suaminya terbang ke Sydney dari Amerika Serikat pekan lalu. Setelah tiba lewat jet pribadi, Kidman dan keluarganya dibolehkan mengisolasi diri di rumah mereka di New South Wales. Kidman berencana melanjutkan pembuatan mini serinya, Nine Perfect Strangers, pada Agustus nanti.

Perlakuan pada Kidman dan keluarganya seolah tak adil. Kidman dan keluarganya terlihat bahagia dengan foto-foto yang diunggah. Mereka berjalan-jalan di rumah sambil tersenyum. Sedangkan warga Australia lain harus mati bosan menjalani karantina di hotel tanpa diizinkan buka jendela.

Rencananya sistem karantina hotel ala pemerintah ini akan dikenakan biaya. Ada biaya sekitar 3.000 dolar yang harus dibayarkan bagi mereka yang menjalaninya. Jika Anda bukan orang kaya, jangan harap bisa kembali secepatnya ke Australia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement