Kamis 23 Jul 2020 10:59 WIB

Amber Heard Mengaku Johnny Depp Melemparnya dengan 30 Botol

Amber Heard kembali memberikan kesaksian atas kasus Depp melawan The Sun.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Amber Heard kembali buka suara tentang kasus kekerasan rumah tangganya bersama aktor Johnny Depp (Foto: Amber Heard)
Foto: EPA
Amber Heard kembali buka suara tentang kasus kekerasan rumah tangganya bersama aktor Johnny Depp (Foto: Amber Heard)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amber Heard kembali buka suara tentang kasus kekerasan rumah tangganya bersama aktor Johnny Depp, di pengadilan pada Rabu (22/7). Heard mengungkapkan, mantan suaminya pernah melempar lebih dari 30 botol ke arahnya.

Heard menyebut cara Depp melempar seolah botol-botol itu sebagai granat atau bom. Peristiwa itu disebut terjadi saat Depp mabuk di Australia pada Maret 2015. Bahkan Depp melukai tangannya sendiri.

Baca Juga

Pada hari ketiga sidang di Pengadilan Tinggi London dalam kasus fitnah Deep terhadap tabloid Inggris, Heard membantah tuduhan bahwa dia yang kehilangan kesabaran dan dia juga yang melukai Depp. Heard menyamakan situasi saat tinggal di Australia selama tiga hari dengan Depp sama dengan situasi penyanderaan.

Dia menggambarkan Depp tak memiliki akal sehat dan di luar kendali usai pesta narkoba dan alkohol. Heard bahkan takut akan keselamatan jiwanya saat berada di properti sewaan di Gold Coast Australia tersebut.

Heard mengatakan, Depp melempar semua botol yang ada dalam jangkauannya, tapi menyelamatkan satu botol anggur ukuran magnum. Heard membantah melukai ujung jari Depp selama pertengkaran itu.

Dia juga membantah memadamkan rokok di pipi Depp. Dia mengatakan dua tuduhan itu dilakukan Depp pada dirinya sendiri.

Heard berkata Depp menjerit padanya sambil mematikan rokok di pipi dengan mengatakan tak bisa merasakan sakit. Heard bersaksi Depp berada di bawah pengaruh obat-obatan dan minuman keras pada saat itu.

Insiden itu berhubungan dengan pelabelan The Sun terhadap Depp sebagai 'pemukul istri' yang artikelnya terbit pada April 2018. Informasi yang disampaikan The Sun berdasar pada 14 tuduhan yang diungkapkan Heard terhadap Depp, antara 2013 hingga 2016 di rumah sewaan di Australia.

Depp (57 tahun) membantah menyakiti Heard dan menuding mantan istrinya itu justru agresor dalam hubungan keduanya. Depp hadir untuk mendengar kesaksian Heard. Depp menuntut penerbit The Sun, News Group Newspapers, dan editor, Dan Wootton, atas artikel tersebut. Pengacara Depp, Eleanor Laws, mengatakan, Heard sangat emosional selama tinggal di Australia dan memiliki kebiasaan hilang kendali.

Namun, Heard (34 tahun) membantahnya. Dia pernah marah, tapi tidak pernah meledak-ledak sampai melempar sesuatu pada Depp. Heard mengakui pernah memecahkan satu botol pada malam kedua, ketika dirinya dan Depp berdebat tentang kebiasaan minum.

“Aku menyesal melakukan itu,” kata Heard dilansir di hollywoodreporter, Kamis (23/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement