Kamis 23 Jul 2020 10:15 WIB

The Roliing Stones Rilis Lagu yang Ditulis pada 1974

Lagu 'Scarlet' ditulis sejak 1974 namun tak pernah dirilis secara publik.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Pada Oktober 1974, The Rolling Stones merekam lagu berjudul Scarlet (Foto: The Rolling Stones)
Foto: Reuters/Ki Price
Pada Oktober 1974, The Rolling Stones merekam lagu berjudul Scarlet (Foto: The Rolling Stones)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada Oktober 1974, The Rolling Stones merekam lagu berjudul Scarlet. Band yang digawangi Mick Jagger, Keith Richards, Led Zeppelin, Jimmy Page, dan pemain bass Blind Faith Rick Grech sudah menulisnya, tapi tak pernah dirilis ke publik.

Pada Rabu (22/7), semua itu berubah. Band veteran itu akhirnya membawa Scarlet pada platform streaming musik. Rolling Stones juga berencana memasukkan lagu itu di album grup berikutnya, Goats Head Soup yang dirilis pada akhir tahun ini.

Baca Juga

“Kita sebenarnya tak memotongnya dari tracks, itu pada dasarnya untuk demo, hanya untuk merasakannya, tapi hasilnya baik, jadi lebih baik kami gunakan,” kata Richards dilansir melalui entertainmentweekly, Kamis (23/7).

“Aku ingat pertama kali jamming (lagu) ini dengan Jimmy dan Keith di lantai dasar studio Ronnie. Itu masa yang menyenangkan,” ujar Jagger.

Album Goats Head Soup juga rencananya akan dirilis pada 4 September mendatang. Scarlet akan dimasukkan dalam set kotak dan edisi CD dan vinyl deluxe, bersama dengan dua lagu lain yang belum pernah dirilis sebelumnya, yakni All the Rage dan Criss Cross.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement