REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- E-commerce lokal Blibli merayakan milad yang ke-9 dan terus memperkuat komitmennya untuk mengutamakan kepuasan pelanggan. Pada milad yang ke-9 tersebut, Blibli berusaha menghadirkan kemudahan-kemudahan untuk pelanggan dan mitra seller melalui ekosistem e-commerce-nya yang menyeluruh. Berbagai program dan kemeriahan belanja telah Blibli siapkan dalam satu tema besar yaitu 'Blibli 9th Anniversary: Bagi-Bagi Hepi.'
"Masyarakat Indonesia harus beradaptasi dengan keadaan yang dipengaruhi pandemi Covid-19. Kami pun melihat perubahan perilaku tersebut terutama dari pelanggan dan mitra bisnis kami. Kami ingin memberikan solusi terbaik agar keduanya terbantu dengan ekosistem dan inovasi dari Blibli," ujar VP Business Development dan Project Lead Blibli 9th Anniversary, Cindy Kalensang, Senin (21/7).
Konsep perayaan ulang tahun Blibli dilatarbelakangi oleh perubahan perilaku dan adaptasi masyarakat di tengah pandemi. Perusahaan riset KANTAR menyatakan bahwa 80 persen masyarakat harus menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Hal senada dikemukakan oleh riset McKinsey yang mengatakan bahwa selama di rumah, 92 persen konsumen Indonesia beralih ke metode belanja baru salah satunya belanja daring.
Berdasarkan hal tersebut, Blibli kemudian mengusung konsep festival bertajuk 'Bagi-Bagi Hepi'. Blibli berupaya untuk mendorong transformasi digital yang memberikan kemudahan pada kegiatan sehari-hari, baik untuk pelanggan, mitra seller, hingga masyarakat luas.
Cindy menambahkan bahwa Blibli 9th Anniversary: Bagi-Bagi Hepi akan menghadirkan festival meriah secara daring dan semua bisa diakses secara langsung dari aplikasi dan situs Blibli, yaitu festival belanja, entertainment, dan permainan.
"Festival ini juga menjadi bentuk apresiasi Blibli kepada pelanggan serta mengajak seluruh masyarakat untuk merayakannya dengan aman dari rumah. Berbagai rangkaian acara hiburan dan belanja akan disiarkan langsung dari aplikasi dan situs Blibli selama tujuh hari mulai dari 20 Juli 2020 hingga 26 Juli 2020," ujar Cindy.
Festival belanja Blibi akan fokus pada satu kategori besar setiap harinya seperti Festival untuk Ibu, Belanja Berkah, Sehat dan Cantik Maksimal, Bapak Keren, Anak Muda Hits, Keluarga, dan Festival Puncak Bagi-bagi Hepi. Seperti temanya, Blibli juga menghadirkan penawaran menarik seperti cashback hingga Rp 999 ribu, promo brand deals hingga 80 persen, dan tambahan diskon lainnya. Pelanggan bisa berburu produk favorit mereka mulai dari gawai, kebutuhan rumah tangga, otomotif, produk kecantikan, hingga mainan anak.
Aspek lainnya yaitu hiburan juga tersedia langsung di platform Blibli. Pelanggan pun dapat menikmati hiburan seperti 'Kencan Bareng Artis' dan 'Live Music' dengan musisi favorit mereka secara langsung setiap harinya.
Sesuai dengan tema festival harian, para pelanggan dapat menyaksikan siaran langsung bincang-bincang dengan artis favorit seperti Dian Sastrowardoyo, Najwa Shihab, Gading Marten, Lyodra, dan masih banyak lagi. Untuk pecinta musik, pelanggan dapat menikmati konser dari musisi favorit seperti Dhipa Barus, Marion Jola, Ardhito Pramono, dan Disko Pantera melalui aplikasi Blibli pada tanggal 25 Juli 2020.