Senin 20 Jul 2020 16:35 WIB

Seperti Apa Cincin Pernikahan Putri Beatrice?

Hingga kini, spekulasi cincin pernikahan Putri Beatrice terus bermunculan.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Putri Beatrice menikah dengan Edoardo Mapelli Mozzi di Windsor pada Jumat (17/7) pagi waktu setempat.
Foto: EPA
Putri Beatrice menikah dengan Edoardo Mapelli Mozzi di Windsor pada Jumat (17/7) pagi waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cucu Ratu Elizabeth II, Putri Beatrice, pada akhirnya melangsungkan pernikahan secara sederhana dengan pasangannya, Edoardo Mapelli Mozzi. Setelah pernikahan itu diumumkan pada Jumat (17/7), spekulasi pun mulai muncul seperti cincin pernikahan yang dikenakannya.

Dilansir di laman Hallo! Magazine, Senin (20/7), desainer perhiasan Inggris, Shaun Leane, diberikan kehormatan untuk mendesain cincin pernikahannya. Sebelumnya, desainer perhiasan itu juga merancang cincin pertunangan Beatrice.

Baca Juga

Pada cincin pernikahan, dia memberikan desain platinum dan berliannya yang menakjubkan memadukan estetika Victoria dan Art Deco. Itu juga cocok dengan cincin pertunangan Beatrice sehingga kedua cincin itu ditempatkan bersama dengan pas.

Cincin pertunangan dan pernikahan dibuat dengan tangan di toko Shaun Leane Mayfair setelah berkonsultasi dengan pihak kerajaan. Mereka menetapkan kedua cincin itu merupakan perhiasan dengan berlian berkualitas terbaik.

Dalam sebuah pernyataan, Shaun Leane mengatakan, dia senang atas pasangan yang bahagia. Dia menyebut pasangan itu menghangatkan hatinya karena melihat dua orang yang luar biasa bersatu dalam cinta.

"Saya merasa sangat terhormat telah menjadi bagian dari perjalanan mereka dan telah terlibat dalam momen yang sangat istimewa dalam merancang dan menciptakan cincin pertunangan dan cincin pernikahan. Saya berharap mereka seumur hidup saling mencintai dan bahagia," kata dia.

Desain tersebut menandakan adanya jeda desain tradisi yang selama ini dilakukan para anggota kerajaan. Secara tradisi, mereka menggunakan cincin emas.

Menurut toko perhiasan Clogau, cincin pernikahan Ratu sendiri terbuat dari emas Welsh murni dari tambang Clogau. Putri Margaret, Putri Anne, Putri Diana, Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall juga menggunakan emas yang sama di band mereka.

Penggunaan terbaru emas Welsh dalam cincin pernikahan kerajaan adalah untuk pernikahan Duke dan Duchess of Cambridge pada tanggal 29 April 2011. Duke dan Duchess of Sussex, dan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank, keduanya juga mengenakan cincin emas pada 2018 lalu.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement