Kamis 09 Jul 2020 23:45 WIB

Nyapres, Kanye West Mau Bikin AS Seperti Wakanda

Calonkan Diri Jadi Presiden, Kanye West Mau Bikin AS Seperti Wakanda

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Kanye West.
Kanye West.

VIVA – Kanye West rupanya mau membuat Amerika Serikat seperti kerajaan fiksi di komik Marvel, Wakanda, jika ia nanti terpilih sebagai presiden.

Rapper pelantun lagu Gold Digger itu mengumumkan keputusan mengejutkannya, untuk mencalonkan diri sebagai presiden AS di pemilu mendatang pada 5 Juli 2020 kemarin.

Baca Juga: Kanye West Ungkap Sempat Terinfeksi Virus Corona

Meski banyak pihak yang menganggap hal itu sebagai gimmick atau strategi marketing proyek terbarunya, namun ayah empat anak itu menegaskan kalau ia serius.

 

Ia juga mengatakan kalau dia benar-benar berniat untuk menjadi lawan Presiden Donald Trump, meski ia masih menaruh simpati pada orang nomor satu di AS itu.

Baca Juga: Kanye West Mau Nyalon Jadi Presiden AS, Ini Kata Donald Trump

Kanye West.

“Aku akan mencalonkan diri sebagai Republikan jika Trump tak ada di sana. Aku akan mencalonkan diri secara mandiri jika Trump di sana," ucapnya dikutip dari laman Ace Showbiz, Kamis, 9 Juli 2020.

"Trump adalah presiden terdekat yang kita miliki selama bertahun-tahun, yang mengizinkan Tuhan untuk tetap menjadi bagian dari percakapan," tambah Kanye West.

Meski belum bisa menjelaskan program-program apa yang bakal ia jalankan sebagai presiden, karena mengaku belum melakukan cukup riset, West mantap mengatakan akan membuat AS menjadi negara dengan teknologi maju seperti Kerajaan Wakanda di film Black Panther.

"Banyak orang Afrika tak suka film itu dan representasi mereka di Wakanda. Tapi aku akan menggunakan framework Wakanda saat ini, karena itu adalah penjelasan terbaik tentang akan seperti apa grup desain kami di Gedung Putih," jelas suami Kim Kardashian itu.

Menurutnya, ini adalah ide positif yang akan menguntungkan seluruh rakyat AS.

"Ini adalah ide positif. Kamu punya Kanye West, salah satu manusia yang paling kuat. Aku tak bilang paling kuat, karena ada superpower level alien, dan secara kolektif kita dapat membebaskannya," ucap West.

Ia kemudian kembali membahas Wakanda.

"Seperti di film, di Wakanda, ketika raja pergi mengunjungi ilmuwan terkemuka untuk membungkus sepatu dengan sepatunya. Jumlah inovasi yang dapat terjadi, jumlah inovasi dalam dunia kedokteran, seperti farmasi. Kita akan bekerja, berinovasi bersama," tutup Kanye West.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement