Senin 06 Jul 2020 11:58 WIB

Jimin Keluar dari AOA Usai Minta Maaf Tindas Mina

Selaku motor AOA, Jimin mengaku bersalah atas penindasan terhadap Mina.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Mina, mantan anggota AOA, mengaku ditindas oleh motor grup AOA, Jimin. Kini, Jimin mempertanggungjawabkan tindakannya dengan mundur dari AOA.
Foto: EPA
Mina, mantan anggota AOA, mengaku ditindas oleh motor grup AOA, Jimin. Kini, Jimin mempertanggungjawabkan tindakannya dengan mundur dari AOA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi K-Pop Jimin resmi meninggalkan AOA. Menurut situs web hiburan Korea Soompi, agensi mengonfirmasikan kabar tersebut pada 4 Juli.

"Ini adalah FNC Entertainment. Pertama, kami ingin meminta maaf karena telah menimbulkan keprihatinan bagi banyak orang melalui peristiwa yang terkait dengan Jimin belum lama ini. Mulai sekarang, Jimin memutuskan meninggalkan AOA dan menghentikan semua kegiatannya di industri hiburan. Selain itu, agensi kami menerima tanggung jawab untuk seluruh situasi ini dan kami akan fokus pada pengelolaan artis di masa depan. Sekali lagi, kami meminta maaf karena membuat masalah melalui hal-hal tidak menguntungkan ini.”

Baca Juga

Dilansir CNA Lifestyle, Jimin yang bernama asli Shin Ji-min dituding melakukan intimidasi dan melecehkan mantan anggota AOA, Mina. Pada 3 Juli, Mina mengunggah beberapa kabar tentang rincian perisakan di Instagram pribadinya.

Mina juga mengunggah bukti bahwa dia sampai melukai diri sendiri akibat penolakan awal Jimin terhadap dugaan intimidasinya di Instagram. Menurut Soompi, Mina menceritakan bahwa Jimin mengunjunginya secara pribadi untuk membicarakan berbagai hal dan meminta maaf.

photo
Girlband AOA - (EPA)

Melalui unggahan di Instagram, Mina menyatakan walaupun menerima permintaan maaf Jimin, dirinya tak yakin itu tulus. Selain meminta maaf kepada Mina langsung, Jimin mengungkapkan permintaan maaf secara publik di Instagram pada 4 Juli.

"Saya tidak bisa mengungkapkan semuanya dalam postingan singkat, tapi saya sangat, sangat menyesal. Saya memiliki kekurangan sebagai pemimpin dan saya melakukan kesalahan. Ketika saya memikirkannya, saya menyadari bahwa saya tidak memahami Mina dengan baik selama bersama-sama dan saya tidak memerhatikan sekeliling dengan hati-hati. Kemarin, saya menangis dan memita maaf dan menangis lagi. Namun, saya menyadari emosi Mina terhadap saya tidak dengan mudah untuk dihilangkan, jadi saya sangat menyesal,” tulis Jimin.

Jimin meyakini timnya harus menunjukkan sisi baik kepada staf dan dunia saat berusia awal 20-an. Namun, sekarang leader group AOA itu menyadari dirinya kurang memiliki sisi manusiawi sebagai pemimpin untuk memimpin tim dengan cara seperti itu. Dia meminta maaf karena menimbulkan kontroversi.

Mina menanggapi permintaan maaf Jimin di Instagram, tetapi sekarang sudah dihapus. “Minta maaf? Kamu minta maaf? Saya akan mengatakan apa yang perlu saya katakan. Kemarin, kamu mengatakan tindakan seperti itu yang membuat saya ada di posisi sekarang. Mendengar itu dari orang yang sama yang membawa pria ke asrama dan melalukan (seks)? Kamu harus benahi diri dulu. Paling tidak, kamu seharusnya tidak berbohong. Saya mengerti kamu akan membenci saya sampai kapan pun dan tidak ingin meminta maaf. Tapi apa? Saya tidak akan pernah melupakan tatapanmu. Saya akan mati dan membalasmu dengan cara yang sama. Semua mata dan telinga di rumahku, kalian sama saja. Shin Ji-min, kamu sangat beruntung, semua orang ada di sisimu. Kamu telah menang. Saya sudah kalah. Pada akhirnya, saya kalah.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement