Jumat 26 Jun 2020 07:13 WIB

Suasana Karpet Merah Bioskop di Tengah Pandemik

Karpet merah bioskop diwarnai dengan sejumlah aturan, salah satunya jaga jarak fisik.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Karpet merah bioskop diwarnai dengan sejumlah aturan, salah satunya jaga jarak fisik (Foto: ilustrasi bioskop)
Foto: Wallpaper Flare
Karpet merah bioskop diwarnai dengan sejumlah aturan, salah satunya jaga jarak fisik (Foto: ilustrasi bioskop)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karpet merah untuk premiere film "aTypical Wednesday" baru saja digelar di Hollywood pada Rabu malam. Penyelenggaraan acara karpet merah ini cukup berbeda karena digelar di tengah pandemi Covid-19.

Acara premiere film "aTypical Wednesday" digelar di gedung bioskop yang mampu menampung 200 orang. Akan tetapi, acara premiere film ini hanya mengundang sekitar 60 orang agar bisa menerapkan anjuran jaga jarak fisik.

Baca Juga

Semua tamu yang datang, termasuk sang sutradara J Lee, harus melalui proses skrining. Dalam proses skrining ini, tiap tamu akan diukur suhu tubuhnya. Tiap tamu undangan juga harus menggunakan masker selama menghadiri acara.

"Premiere film ini terjadi begitu saja," ungkap Lee, seperti dilansir Variety, Jumat (26/6).

Lee mengatakan pihak bioskop telah mendapatkan izin dari pemerintah daerah setempat selama memenuhi syarat. Beberapa di antarnaya adalah pembatasan jumlah tamu dan penerapan jaga jarak fisik.

Mulanya, Lee merasa pesimistis dan berpikir para tamu undangan akan merasa tak nyaman dengan berbagai protokol kesehatan yang harus diterapkan. Akan tetapi, Lee ternyata mendapatkan dukungan yang banyak dari orang-orang di sekitarnya.

"Dan fakta bahwa ini diselenggarakan di luar ruangan di rooftop membuat semuanya berjalan lancar," lanjut Lee.

Para aktor dan aktris yang terlibat dalam film ini juga tampak menghadiri acara karpet merah dengan menjaga jarak fisik. Hanya ada enam fotografer yang hadir dalam acara karpet merah tersebut, tanpa reporter yang meliput. Oleh karena itu, acara karpet merah premiere film "aTypical Wednesday" mungkin terasa sedikit lebih sepi dibandingkan acara karpet merah pada umumnya.

Terlepas dari itu, para tamu undangan yang hadir tampak antusias untuk meramaikan acara sekaligus menerapkan protokol kesehatan. Daveed Diggs dan Emmy Raver-Lampman yang menjadi tamu undangan bahkan menggunakan masker wajah berwarna hijau yang sama saat menghadiri acara karpet merah tersebut.

Pesta yang digelar pun tetap tampak ramai. Para tamu tampak saling berbincang hangat meski harus menjaga jarak satu sama lain.

Film "aTypical Wednesday" merupakan film indie yang bercerita mengenai seorang laki-laki dewasa yang berteman dengan seorang anak laki-laki. Keduanya berteman karena mengunjungi terapis di gedung yang sama setiap Rabu.

Film ini dibintangi oleh Lee, Cooper Friedman, Michael Ealy hinga Michael Mosley. Film "aTypical Wednesday" mulanya direncanakan akan tayang di bioskop. Namun karena adanya penutupan bioskop selama pandemi Covid-19, Gravitas Ventures sebagai distributor memutuskan untuk langsung menayangkan "aTypical Wednesday" dalam bentuk video on demand (VOD) mulai 26 Juni 2020. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement