Ahad 21 Jun 2020 05:34 WIB

Netflix Mulai Lirik Film dari Negara Arab

Hal ini ditandai dengan merilis 44 film garapan negara-negara di Netflix.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nora Azizah
Netflix baru-baru ini meluncurkan katalog baru berisi 44 film hasil garapan negara-negara Arab (Foto: ilustrasi Netflix)
Foto: Netflix
Netflix baru-baru ini meluncurkan katalog baru berisi 44 film hasil garapan negara-negara Arab (Foto: ilustrasi Netflix)

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Netflix baru-baru ini meluncurkan katalog baru berisi 44 film hasil garapan negara-negara Arab. Film-film tersebut dapat dinikmati oleh 183 juta pelanggan Netflix.

Youssef Chahine, Youssry Nasrallah, Nadine Labaki, Moustapha Akkad, Anne Marie Jacir dan Laila Marrakchi disebutan sebagai sutradara yang bertanggungjawab atas film-film Arab di Netflix. Diantara puluhan film itu, sebagian diantaranya sudah memulai debutnya tahun ini, yaitu Whispers, Six Windows in the Desert dan Masameer.

Baca Juga

Katalog baru itu mengkombinasikan karya sinema luar biasa denga artis yang tengah bersinar di negara-negara Arab. Harapannya, mereka dapat memperluas fans ke seluruh dunia.

Negara-negara Arab diketahui terdiri dari Uni Emirat Arab (UEA), Kuwait, Mesir, Libanon, Tunisia, Maroko, Suriah, Aljazair, Arab Saudi dan Sudan.

"Kami ingin lebih banyak orang di dunia mendapag akses ke kisah hebat dan menyaksikan bagaimana mereka ditampilan di layar kaca," kata

Direktur Akuisisi Konten Netflix MENAT Nuha El-Tayeb dilansir dari Arab News pada Sabtu (20/6)

Netflix meyakini kisah luar biasa dapat datang dari mana saja, termasuk dari negara-negara Arab. Kisah ini pun bisa diterima oleh penikmat film dari negara lain.

"Kami merasa terhormat untuk membagikan film klasik dan kontemporer pada seluruh dunia," ujar El-Tayeb.

Dari 44 film, sebagian diantaranya sudah diluncurkan beberapa waktu lalu. Sedangkan sisanya baru mulai tersedia pekan ini. Kesemua film sudah mencakup terjemahan berbahasa Inggris atau Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement