Rabu 10 Jun 2020 21:28 WIB

Lagu 'Sour Candy' Blackpink-Lady Gaga Torehkan Sejarah Baru

'Sour Candy' kolaborasi Blackpink dan Lady Gaga masuk 40 besar Top 100 lagu di AS.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
'Sour Candy' kolaborasi Blackpink dan Lady Gaga masuk 40 besar Top 100 lagu di AS (Foto: girlband korea, Blackpink)
Foto: EPA
'Sour Candy' kolaborasi Blackpink dan Lady Gaga masuk 40 besar Top 100 lagu di AS (Foto: girlband korea, Blackpink)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik perempuan asal Korea Selatan, Blackpink, turut menorehkan sejarahnya melalui album baru Lady Gaga, “Chromatica”. Salah satu lagu dari album itu, yaitu lagu kolaborasi terbaru bersama dengan Lady Gaga “Sour Candy” menjadi lagu favorit penggemar.

Single itu kemudian masuk ke deretan Hot 100. Hal itu membuat Blackpink mencatat sejarah penempatannya di deretan tertinggi.

Baca Juga

Dilansir di laman Forbes, Rabu (10/6), "Sour Candy" memulai debutnya di No. 33 pada Hot 100 pekan ini pada semua genre di dalam 40 besar. Dengan demikian, lagu ini telah membedakan dirinya dari semua single lain yang menampilkan band perempuan dari Korea Selatan .

Duet Blackpink dan Gaga saat ini berdiri sebagai lagu dengan charting tertinggi dalam sejarah AS yang digawangi oleh girl grup Korea Selatan. Meskipun lagu itu menampilkan vokal perempuan yang amat populer di Asia, tetapi mereka hampir tidak berhasil akhir-akhir ini di Amerika Serikat (AS).

Sangat sedikit prestasi lagu itu di tangga lagu AS. Namun, "Sour Candy" mengalahkan pemegang rekor sebelumnya untuk lagu dengan charting tertinggi oleh girl grup Korea Selatan yang juga dipegang oleh Blackpink. Sayangnya, Blackpink gagal membawa "Kill This Love" untuk mencapai puncak 40 arena, dan hanya menduduki peringkat No. 41 untuk satu frame.

Kali ini Blackpink terasa sangat percaya diri mengingat lagu kolaborasi itu mencapai Hot 100 dan menjadi prestasi lain yang sangat mengesankan untuk grup musik Korea Selatan. Akibatnya, lagu-lagu band itu sendiri yang lainnya seperti "Kill This Love" dan "Ddu-Du Ddu-Du" kemudian menjadi lagu-lagu yang diperhitungkan.

Sementara kolaborasi mereka dengan Dua Lipa pada lagu "Kiss and Make Up" sempat membawa nama mereka ke daftar untuk kedua kalinya di akhir 2018. Blackpink tetap menjadi grup girl Korea Selatan kedua yang berhasil mencapai Hot 100.

Sebelumnya, grup girl Wonder Girls membuat sejarah pada 2009. Mereka menempatkan satu pada grafik yang menjadikan grup girl Korea Selatan pertama yang mencetak segala jenis hit pada daftar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement