Selasa 09 Jun 2020 17:33 WIB

Mal FX Sudirman Kembali Buka untuk Umum 15 Juni

Mal FX Sudirman akan membuka fasilitasnya secara bertahap.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Mal FX Sudirman akan membuka fasilitasnya secara bertahap (Foto: Mal FX Sudirman)
Foto: Reiny Dwinanda/Republika
Mal FX Sudirman akan membuka fasilitasnya secara bertahap (Foto: Mal FX Sudirman)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pusat perbelanjaan FX Sudirman akan kembali dibuka untuk masyarakat pada 15 Juni 2020. Keputusan itu berdasarkan pada informasi resmi dari pemerintah DKI Jakarta mengenai beberapa industri yang boleh beroperasi, termasuk pusat perbelanjaan.

"Tahun ini menjadi momen yang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya untuk FX Sudirman dimana kami menutup mal hingga dua bulan lamanya," ungkap GM Centre FX Sudirman Cornelius Ardi Singal saat Simulasi Re-opening pada Selasa (9/6).

Baca Juga

Mulai 15 Juni, FX akan buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 20.00 WIB. Meski demikian tenant yang mengundang keramaian seperti bioskop, playground dan tempat fitnes belum buka. Tenant yang boleh buka mayoritas tenant food and beverage (F&B) dan ritel.

"Karena katanya akan ada evaluasi secara bertahap. Jadi belum semua tenant buka, yang mengundang keramaian belum buka," ucap dia.

Sementara protokol kesehatan yang bakal diterapkan untuk era new normal adalah penerapan jarak antrian atau olahraga antar orang minimal 1.5 meter, wajib memakai masker dan hand sanitizer, setiap komunitas wajib menyediakan alat pengukur suhu badan dan setiap peserta wajib mengisi formulir dari manajemen FX Sudirman.

Protokol kesehatan akan berlaku untuk setiap area service, customer, tenant FX, Event, Community Acts, Exhibition dan Partner FX yang terhubung langsung di FX. Adapun prosedur untuk booth dan exhibition yaitu penerapan jarak antar orang atau booth minimal 1.5 meter. Lalu setiap penyelenggara, penjaga booth wajib memakai masker, membawa hand sanitizer, melakukan pengecekan suhu tubuh dan mengisi formulir dari manajemen FX Sudirman.

"Hal ini dapat menjadi satu cara menghindarkan diri dari virus berbahaya di sekitar kita," kata Cornelius.

Salah satu ciri khas dari FX Sudirman adalah adanya fasilitas penyewaan shower room dan locker room. Menurut dia, protokol kesehatan dan kebersihan dua fasilitas ini juga sangat dijaga.

"Jumlah antrian maksimal 2 orang, setiap customer yang akan menggunakan shower room dan locker room wajib memakai masker, ada hand sanitizer di area locker room dan pembersihan secara berkala pada kunci, handle locker dan pintu menggunakan disinfektan," jelas Denny.

Pentingnya prosedur New Normal ini juga berlaku di shuttle bus FX Sudirman, Lippo Cikarang, Cibubur, Summarecon Serpong yang terhubung langsung dengan FX Sudirman. Penumpang, driver bus dan kernet wajib memakai masker, melakukan pengecekan suhu, kapasitas penumpang menjadi 50 persen dari jumlah kursi, tempat duduk antar penumpang diberi jarak, disediakan hand sanitizer di dalam bus dan pembayaran tiket berupa cashless untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement