Kamis 04 Jun 2020 23:02 WIB

Kisah Selebgram dan Youtuber Rizki Nasution Rajut Kesuksesan

Rizki tergabung dalam Namboru Channel.

Youtuber Rizki Nasution.
Foto: Dok. Pri
Youtuber Rizki Nasution.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjamurnya Youtuber di Indonesia tak membuat selebgram Rizki Nasution kehilangan ide-ide segar. Pemuda asal Nias ini fokus mengembangkan dunia yang sudah digelutinya beberapa waktu belakangan ini.

Meski punya dasar di bidang keperawatan, Rizki fokus menekuni dunia usaha sejak lama.

Semangat bisnis itu pulalah yang mengantarkannya kini punya sejumlah usaha.

Rizki yang berdarah mandailing namun lahir dan besar di Gunungsitoli-Pulau Nias itu kini sedang disibukkan dengan konten Youtube.

Ia tergabung dalam Namboru Channel yang isi kontennya berupa parodi lucu. 

Rizki dikenal sebagai Rikibo dengan ciri rambutnya yang keriting, dan sebagai anaknya Mak Kibo yang nakal, lucu, kocak dan lantam. 

Konten merekapun banyak disukai masyarakat karena isinya yang menghibur, terbukti dengan jumlah subscriber hampir dua puluh ribu walau masih terhitung sebagai Youtuber pemula. 

Di Namboru Channel ia berakting bersama teman temannya yaitu Mister Randi, Widodo, Ivan, dan Kevin. 

Selain dikenal sebagai pengusaha, selebgram dan Youtuber, Rizki Nasution juga dikenal sebagai traveler karena hobinya berkeliling dunia.

"Saya sudah mengunjungi lebih dari 50 negara di lima benua, baik traveling secara Solo Backpacker, istilah untuk pelancong yang bepergian sendiri, dan juga melancong dengan beberapa temannya dengan istilah sharing cost," ujar dia, Kamis (3/6).

Dari Hobbinya melancong ini, sekarang ia juga tergabung sebagai Tour Leader (TL) dari Open Trip ternama di Jakarta yaitu OTe. 

Sebagai TL OTe, rizki menemani serta memfasilitasi peserta trip yang ingin bepergian ke luar negeri. 

"Saya sudah tiga tahun freelance sebagai TL OTe, saya sangat menikmati pekerjaan ini karena saya menganggap pekerjaan ini seperti saya sedang liburan rutin, bertemu dengan orang baru dan dapat banyak pengalaman baru baik dalam memimpin, melayani dan bertanggungjawab. Dan seharusnya tahun ini saya disibukkan dengan tugas TL ke beberapa negara, namun harus ditunda dulu akibat pandemi corona untuk beberapa waktu," kata Rizki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement