Kamis 04 Jun 2020 22:11 WIB

Suga BTS Raih Posisi Teratas Penjualan Lagu Digital Dunia

Banyak penggemar Suga yang memilih untuk membeli set lengkap dari mixtapenya.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Anggota boyband Korea BTS, Suga, menempati tempat teratas penjualan lagu digital dunia (Foto: Suga BTS)
Foto: EPA
Anggota boyband Korea BTS, Suga, menempati tempat teratas penjualan lagu digital dunia (Foto: Suga BTS)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota boyband Korea BTS, Suga, menempati tempat teratas penjualan lagu digital dunia. Bekerja di bawah alter egonya, Agust-D, dia membuka mixtape baru bertajuk "D-2" yang dibuka di No 1 di chart Album Dunia, No 11 di Billboard 200, dan No 2 pada daftar Penjualan Album Teratas berkat penjualan yang sangat kuat.

Dilansir di laman Forbes, Kamis (4/6), banyak penggemar memilih untuk membeli set lengkap dari mixtapenya. Sementara beberapa yang lain hanya memilih lagu favorit mereka.

Baca Juga

Setiap lagu pada D-2 kini telah menjadi hit di chart Penjualan Lagu Digital Dunia. Hebatnya, 10 besar pada chart Billboard saat ini dikuasai penuh oleh Suga. Ini merupakan suatu prestasi yang jarang terlihat pada chart Billboard.

Lagu "Daechwita" memimpin di antara 10 hit baru dalam mixtape D-2. Lagu itu juga dengan cepat dipilih sebagai lagu utama sejak saat mixtape diluncurkan.

"Daechwita" terjual lebih dari 17.000 copy, yang menjadikannya fenomena langka bagi lagu yang mendunia. Pada posisi kedua dan ketiga, diisi oleh dua lagu mixtape D-2 yaitu "Strange" dan "Burn It". Keduanya mendapat manfaat dari fitur profil tinggi, yang memungkinkan membantu mereka untuk meningkatkan penjualan mixtape itu. 

Saat ia mendominasi grafik Penjualan Lagu Digital Dunia, Suga melibatkan beberapa teman bersamanya. Di antaranya adalah penyanyi pop MAX, musisi Korea Selatan Niihwa, dan Kim Jong Wan dari band Nell. Rekannya yang juga penyanyi BTS RM juga terlibat dalam D-2. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement