Kamis 21 May 2020 10:12 WIB

Seorang Dokter di Indramayu Terkonfirmasi Covid-19

Seorang dokter di salah satu rumah sakit di Indramayu terkonfirmasi Covid-19.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

INDRAMAYU, AYOBANDUNG.COM -- Seorang dokter di salah satu rumah sakit di Kabupaten Indramayu terkonfirmasi Covid-19. Dokter yang kini menjadi pasien positif itu diketahui merupakan seorang laki-laki berusia 46 tahun asal Bandung.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara menyebut, sang dokter pernah berkontak dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya.

"Ada dua kemungkinan untuk kasus ini, yakni imported case (kasus impor) atau transmisi lokal," terangnya.

Konfirmasi status sang dokter diketahui pasca pihaknya menerima hasil dari Lakesda Provinsi Jawa Barat pada Senin (18/5/2020) siang.

Atas kasus itu, pihaknya telah melakukan tracing dan pemeriksaan swab terhadap 17 orang yang pernah kontak erat dengan pasien tersebut.

"Sekarang pasien sudah diisolasi di RS Bhayangkara Losarang dengan kondisi baik," ujarnya.

Sementara itu, kabar gembira datang dari dua perawat di Indramayu yang sebelumnya terkonfirmasi positif. Deden meyakinkan, kedua perawat laki-laki itu kini telah sembuh.

"Dua kali hasil swab kedua perawat itu terkonfirmasi negatif," tuturnya.

Deden yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu ini memastikan, kedua perawat itu telah dipulangkan dari rumah sakit.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement