Senin 11 May 2020 17:35 WIB

Swiss-Belboutique Yogyakarta Kembali Salurkan Bantuan APD

Diharapkan, bantuan ini dapat membantu rumah sakit menanggulangi Covid-19.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Penyerahan bantuan APD kepada RS-RS di DIY. Secara simbolis dilakukan Ketua Yayasan Sekar Arum Sejati, GKR Mangkubumi didampingi GM Swiss-Belboutique Yogyakarta, Erny Kusmastuti, Senin (11/5).
Foto: Wahyu Suryana.
Penyerahan bantuan APD kepada RS-RS di DIY. Secara simbolis dilakukan Ketua Yayasan Sekar Arum Sejati, GKR Mangkubumi didampingi GM Swiss-Belboutique Yogyakarta, Erny Kusmastuti, Senin (11/5).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Masih berlangsungnya pandemi Covid-19 semakin mempererat tali persaudaraan dan rasa keprimanusiaan untuk saling membantu. Terutama, kepada tenaga medis di DI Yogyakarta yang menjadi garda terdepan penanganan pasien.

Kondisi itu turut meningkatkan kebutuhan alat pelindung diri (APD). Melihat itu, PT Blue Bird, Yayasan Sekar Arum Sejati Yogyakarta, PH&H Public Policy Interest Group, dan Swiss-Belboutique Yogyakarta kembali membangun sinergi.

Diwujudkan dengan bekerja sama menyumbangkan bantuan 2.500 masker dan sarung tangan medis bagi tenaga kesehatan di RS-RS Yogyakarta. Kali ini, bantuan APT diserahkan kepada RS Bethesda dan RS Dinas Kesehatan Tentara (DKT).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Yayasan Sekar Arum Sejati, GKR Mangkubumi. Diterima Direktur RS Bethesda, Purwoadi Sujatno, dan Kepala Informasi Kesehatan RS DKT, Ahmadi, di Lobby Swiss-Belboutique Yogyakarta.

Ketua Yayasan Sekar Arum Sejati, GKR Mangkubumi menuturkan, ini kelanjutan kerja sama aksi solidaritas sebelumnya. Yang mana, sudah diserahkan 1.000 APD kepada beberapa rumah sakit di sekitar DI Yogyakarta pada 20 April 2020 lalu.

Ia menegaskan, aksi solidaritas ini akan terus berlanjut dengan pemberian bantuan lain pada waktu dan di tempat yang sedang direncanakan. Karenanya, GKR mengungkapkan mereka masih terus membuka kesempatan masyarakat berdonasi.

"Yayasan Sekar Arum Sejati sangat terbuka bagi donatur yang ingin membantu tenaga medis dalam menanggulangi Covid-19 yang nantinya akan dibantu untuk disalurkan kepada tenaga kesehatan yang membutuhkan," kata GKR, Senin (11/5).

General Manager Swiss-Belboutique Yogyakarta, Erny Kusmastuti mengatakan, ini jadi penyerahan bantuan APD tahap kedua yang dilakukan. Sebagai komitmen visi dan misi yang sama yaitu kepedulian kepada tenaga medis yang terus berjuang.

"Kami ingin tenaga medis ini tetap dalam kondisi aman dan sehat, kami akan terus bekerja sama memberikan bantuan alat kesehatan, yang kali ini berupa 2.500 masker dan sarung tangan medis," ujar Erny.

Ia berharap, bantuan ini dapat berguna dan membantu rumah sakit menanggulangi Covid-19. Erny menambahkan, selama pandemi ini masih berlangsung mereka akan terus mengumpulkan bantuan untuk dapat disalurkan pada kesempatan lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement