Kamis 07 May 2020 12:17 WIB

Grimes Jelaskan Arti Nama Bayi X Æ A-12

Grimes dan Elon Musk baru saja dikaruniai bayi dan diberi nama X Æ A-12

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Christiyaningsih
CEO Tesla Elon Musk. Grimes dan Elon Musk baru saja dikaruniai bayi dan diberi nama X Æ A-12. Ilustrasi.
Foto: AP Photo/John Raoux
CEO Tesla Elon Musk. Grimes dan Elon Musk baru saja dikaruniai bayi dan diberi nama X Æ A-12. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Musisi asal Kanada sekaligus pasangan Elon Musk, Grimes, akhirnya menjelaskan makna di balik nama bayi mereka. Pasangan tersebut memberi nama yang tidak biasa kepada bayinya yang baru lahir, X Æ A-12 Musk. Buah cintanya dengan Musk itu lahir pada Selasa (5/5).

Grimes menjelaskan, "X" memiliki arti "variabel yang tidak diketahui", sementara "Æ" memiliki beberapa interpretasi seperti ejaan elf atau "Ai" yang berarti cinta dalam bahasa China dan juga merupakan akronim untuk kecerdasan buatan.

Baca Juga

Kemudian A-12 merujuk pada pesawat favorit Grimes dan Musk yaitu SR-71. Pesawat SR-71 adalah pesawat pengintai yang dibuat oleh CIA, memiliki kecepatan yang luar biasa meski tidak dilengkapi senjata atau pertahanan lain.

"Hebat dalam pertempuran, tetapi tanpa kekerasan," kata pemilik nama Claire Elise Boucher tersebut seperti dilansir Sky News, Kamis (7/5).

A-12 juga memiliki arti lain. Menurut Grimes, A diawal ‘-12’ merujuk pada lagu favoritnya dari musisi EDM asal Inggris berjudul Archangel.

Kelahiran putranya dengan Grimes membuat Musk sangat bahagia. Bahkan, tampaknya Musk juga berencana untuk fokus menjadi seorang ayah. "Waktunya untuk menjadi ayah," demikian cuitan Musk di Twitternya.

Sebelumnya pada Selasa (5/5), CEO Space X Elon Musk memposting foto dirinya tengah menggendong bayi laki-laki seraya menuliskan bahwa ibu dan anaknya dalam keadaan sehat.

Musk dan Grimes telah menjalin hubungan selama lebih dari dua tahun dan mulai go publik pada perhelatan Met Gala 2018. Met Gala tahun ini seharusnya berlangsung pada Senin (4/5) malam, tetapi harus dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Pada masa kehamilan, Grimes (32 tahun) sempat mengungkap kekhawatirannya akan kondisi kesehatan janin. Itu lantaran dirinya menderita beberapa penyakit komplikasi. Namun kini bayi itu lahir dengan sehat.

Musk yang lahir di Afrika Selatan adalah salah satu pria terkaya di dunia. Dari pernikahan pertamanya dengan penulis Kanada Justine Wilson, Musk dikaruniai lima orang anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement