Jumat 01 May 2020 11:39 WIB

Pentingnya Tetap Membersihkan Wajah Meski di Rumah

Langkah pertama membersihkan wajah adalah menggunakan produk yang cocok bagi kulit.

Membersihkan wajah meski di rumah di tengah pandemi corona tetap penting. Pilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit.
Foto: ist
Membersihkan wajah meski di rumah di tengah pandemi corona tetap penting. Pilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski hanya di rumah kulit tetap dapat terpapar bakteri, kotoran, debu hingga sel kulit mati. Membersihkan wajah meski hanya berada di rumah menjadi tetap penting.

Ada banyak alasan pentingnya menjaga kebersihan wajah meski di rumah. Wajah yang bersih akan membuat produk perawatan kulit selanjutnya dapat bekerja dengan lebih baik.

Baca Juga

​Brigitta Thamrin selaku Brand Manager dari produk perawatan kulit Ariul Indonesia mengatakan untuk menjaga kebersihan wajah, langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mencari pembersih wajah yang cocok bagi kulit. Katanya, pembersih wajah yang tepat untuk kulit dapat membuat proses pembersihan wajah menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

 

“Walaupun di rumah saja, mencuci wajah harus tetap dilakukan dengan rutin. Ini untuk menjaga kesehatan    kulit dan mencegah kotoran menumpuk di kulit wajah kita. Selain itu, dengan mencuci wajah dapat menimbulkan perasaan yang segar serta bahagia, ketika kita berhasil mengangkat sisa riasan, debu ataupun kotoran yang menempel di wajah," ujarnya dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Jumat (1/5).

Ada beberapa pilihan metode membersihkan wajah. Mulai dari menggunakan micellar water, cairan pembersih berbentuk krim, atau tisu yang mengangkat kotoran khusus untuk kulit muka.

Bila membersihkan wajah satu kali saja dianggap belum efektif, metode pembersihan kedua bisa dilakukan. Yakni dengan membasuh wajah dengan air dan pilihan sabun yang cocok untuk kulit muka.

Brigitta mengatakan Ariul adalah merek perawatan kulit dari Korea Selatan yang memanfaatkan bahan-bahan alami yang diekstrak dengan teknologi. Di Tanah Air, Ariul bisa diperoleh secara daring salah satunya di Sociolla.com.

Ariul memiliki rangkaian Smooth & Pure. Rangkaian ini memiliki aroma bergamot, lemon, daun ​eucalyptus, serta jeruk nipis. Rangkaian Smooth & Pure dari Ariul hadir dalam 4 jenis yaitu pembersih wajah Smooth & Pure Cleansing Foam, lalu pembersih kotoran, debu, dan riasan Smooth & Pure Micellar Water.

Masih ada pembersih riasan yang berbentuk tisu dan yaitu Smooth & Pure Cleansing Tissue. Produk ini bisa digunakan meluruhkan tabiru surya dan riasan wajah termasuk yang tahan air. Satu lagi adalah Smooth & Pure Lip & Eye Remover Pads yang bisa digunakan membersihkan riasan tebal di area mata dan bibir sekaligus melembabkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement