Selasa 28 Apr 2020 17:40 WIB

Film Dokumenter Michelle Obama Siap Dirilis Mei

Film Dokumenter Michelle Obama 'Becoming' ditayangkan di Netflix

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Esthi Maharani
Michelle Obama
Foto: AP
Michelle Obama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film dokumenter yang menceritakan tentang tur buku bertajuk "Becoming" karya Michelle Obama siap tayang di platform streaming film Netflix. Film yang diberi judul sama itu akan dirilis mulai 6 Mei mendatang.

Disutradarai oleh Nadia Hallgren, film ini tidak hanya bercerita bagaimana ia mendampingi sang suami, Barack Obama kala menjadi presiden AS selama dua periode atau 8 tahun. Lebih dari itu, film ini menawarkan kisah intim dibalik kehidupan pribadi Michelle saat ini.

Memoar "Becoming" terbit pada tahun 2018, dan telah laku jutaan kopi. Ia juga melakukan tur ke 34 negara untuk memperkenalkan memoarnya tersebut.

"Berbulan-bulan saya melakukan perjalanan, bertemu dan bertukar gagasan dengan banyak orang di dunia. Tentu ini adalah pengalaman sekaligus kenangan yang luar biasa," kata Michelle dalam sebuah pernyataan.

Cuplikan film memperlihatkan bagaimana antusiasme Michelle ketika berbincang dengan sekelompok gadis kulit hitam. Michelle mengaku sangat menikmati momen ketika bertukar pikiran dengan anak muda.

Karena itu, dia pun berharap film Becoming bisa memberi inspirasi di tengah masa-masa sulit seperti sekarang.

"Di tengah pandemi, saya berharap kalian mendapat ketenangan dan inspirasi saat menyaksikan film ini," kata Michelle dilansir CBS News, Selasa (28/4).

Film dokumenter "Becoming" adalah rilis terbaru dari studio milik Obama, Higher Ground Productions. Pada tahun 2018, pasangan ini menandatangani persetujuan kontrak tahun jamak (multi tahun) dengan Netflix untuk memproduksi film dan serial.

 

American Factory, film dokumenter pertama hasil kolaborasi Netflix dan Higher Ground berhasil meraih piala Oscar untuk kategori Film Dokumenter Terbaik.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement