Jumat 24 Apr 2020 15:47 WIB

Tips Gaya Hijab Sehari-hari Ala Elfira Loy

Memadupadankan hijab dengan busana sehari-hari tidak sulit.

Aktris asal Malaysia, Elfira Loy memberikan sedikit tips tentang cara mix and match hijab dengan busana yang akan dikenakan (Foto: Elfira Loy)
Foto: Instagram @elfiraloy
Aktris asal Malaysia, Elfira Loy memberikan sedikit tips tentang cara mix and match hijab dengan busana yang akan dikenakan (Foto: Elfira Loy)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris asal Malaysia, Elfira Loy memberikan sedikit tips gaya hijab sehari-hari. Bagi Elfira, memadupadankan hijab dengan busana sehari-hari tidaklah sulit.

Namun untuk yang baru mulai memakai hijab mungkin akan sedikit kesulitan. Terlebih, bila hijab yang dipakai memiliki corak.

Baca Juga

Elfira mengatakan, jika busana yang dikenakan sudah memiliki banyak corak, sebaiknya gunakan kerudung yang polos. Namun jika Anda tetap ingin menggunakan yang bercorak, usahakan corak kerudung yang berada di bagian depan diikat ke belakang.

"Kalau corak bajunya sudah full, kerudungnya harus yang polos karena sudah kelihatan cerah dari bajunya. Tapi kalau bajunya polos, pakai kerudungnya yang bercorak supaya lebih cantik," kata Elfira dalam konferensi video "Buttonscarves The Maharani Series", Kamis (23/4).

Menurut Elfira, untuk penggunaan baju bermotif, kerudung tidak perlu dibuat terlalu bergaya. Akan lebih baik jika model kerudungnya yang simpel saja.

"Kalau kerudungnya ada coraknya, coraknya di kebelakangkan saja. Tapi kalau bajunya enggak terlalu ramai, bisa digayain motifnya untuk memperlihatkan bagian motifnya yang indah supaya balance," jelasnya.

Sementara itu, Elfira mengatakan jika tren busana muslim di Malaysia saat ini adalah sesuatu yang sederhana seperti pakaian yang polos. Namun, tren hijab justru memiliki banyak corak.

"Malaysia lebih memilih pada sesuatu yang sangat sederhana, tidak terlalu ramai. Bajunya lebih simple dan difokuskan ke jilbabnya, jadi jilbabnya yang wow," ujar Elfira.

Elfira Loy atau yang bernama asli Nurul Elfira Loy Ahmad Sabri merupakan aktris dan pembawa acara TB asal Malaysia. Ia juga dikenal sebagai aktris dalam seri "Waktu Rehat", garapan Disney Channel Asia dan mendapat julukan Selena Gomez Malaysia.

Selain sukses membintangi berbagai judul film seri lainnya seperti "Qalesya", "Separuh Jiwaku", dan "Demi Dia", Elfira juga berprestasi salah satunya adalah mendapatkan penghargaan Celebrity Entrepreneur of the Year pada acara SME Entrepreneurship Business Award 2019 (SEBA 2019).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement