Kamis 23 Apr 2020 15:28 WIB

Belajar Flora dan Fauna Lewat Google

Flora dan fauna bisa dipelajari anak dengan memanfaatkan fitur Google Search.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah
Flora dan fauna bisa dipelajari anak dengan memanfaatkan fitur Google Search (Foto: ilustrasi keluarga)
Foto: IST
Flora dan fauna bisa dipelajari anak dengan memanfaatkan fitur Google Search (Foto: ilustrasi keluarga)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebijakan belajar dari rumah mungkin cukup menantang bagi orang tua. Pasalnya, ibu dan ayah harus berpikir lebih kreatif agar anak bisa belajar dengan maksimal di rumah tanpa rasa bosan.

Bila bosan membuka aplikasi kumpulan soal atau belajar daring, orang tua bisa memanfaatkan ponsel pintar untuk tema belajar lainnya. Salah satunya, belajar flora dan fauna melalui Google.

Baca Juga

Mengutip pernyataan resmi Google, berikut fitur Google Search yang bisa dimanfaatkan orang tua untuk memperkenalkan flora dan fauna pada anak.

 

Temui hewan dengan Augmented Reality (AR) seukuran aslinya di Google Search

Anda dapat menunjukkan kepada anak-anak bentuk beruang coklat, hiu, dan 27 hewan lain seukuran aslinya dengan pencarian sederhana di Google Search. Melalui fitur AR, Google seolah membawa hewan-hewan ini ke dalam rumah sehingga anak-anak Anda dapat melihat seberapa besar atau kecilnya hewan tersebut

Kenali berbagai suara asli hewan melalui Google Search

Selain melihat perkiraan ukuran asli seekor hewan, cukup dengan mencari “suara hewan” di Google Search, Anda juga dapat memperkenalkan berbagai suara asli dari hewan tersebut pada anak.

Identifikasi tanaman atau hewan peliharaan dengan Google Lens

Dengan Google Lens, Anda dapat mencari yang terlihat dan pelajari tentang dunia sekitar. Misalnya, ketika sedang di pekarangan rumah, Anda atau dan anak-anak bertanya tentang jenis tumbuhan atau hewan yang mereka lihat. Keluarkan ponsel dan buka aplikasi Google Lens, dan temukan jawabannya.

Selami dunia bawah laut

Ajak anak Anda untuk bertualang di bawah air di Raja Ampat, Taman Nasional Bunaken, Bali, hingga pulau Komodo. Alat yang Anda butuhkan hanyalah Google Maps untuk menjelajahinya.

Underwater Street View ini dibuat oleh tim XL Catlin Seaview Survey yang menggunakan kamera panorama yang dipasang pada skuter bawah air yang dikemudikan seorang penyelam. Inisiatif ini adalah bagian dari studi global yang didedikasikan untuk memantau perubahan karang laut dan mengungkapkan perubahan itu kepada dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement