Selasa 21 Apr 2020 09:17 WIB

Jadi Mualaf, Tunangan Cita Citata ingin Puasa Saat Ramadan

Jadi Mualaf, Tunangan Cita Citata ingin Puasa Saat Ramadan

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Cita Citata dan Roy Geurts: Jadi Mualaf, Tunangan Cita Citata ingin Puasa Saat Ramadan
Cita Citata dan Roy Geurts: Jadi Mualaf, Tunangan Cita Citata ingin Puasa Saat Ramadan

VIVA – Roy Geurts, tunangan Cita Citata memutuskan menjadi mualaf. Cita mengatakan secara tegas keputusannya tersebut bukan karena ingin menikahinya. Roy ingin segermemeluk agama Islam karena ingin melakukan ibadah di bulan Ramadan.

"Iya memang sudah dijadwalkan dan sudah kita pikirkan jauh-jauh hari. Karena memang dia ingin banget Ramadan ini dia berpuasa. Jadi dia ingin mualaf sebelum Ramadan," kata Cita saat dihubungi wartawan melalui telepon, Senin malam, 20 April 2020.

Cita mengapresiasi semangat tunangannya untuk belajar Islam. Cita pun tak segan untuk mengajarkan yang ia kuasai, mulai dari ibadah dasar, seperti salat dan hafal surat pendek.

Pelantun Goyang Dumang tersebut menceritakan proses kekasihnya memeluk agama Islam. Berbeda dari umumnya, tidak boleh ada banyak orang yang menghadiri proses Roy memeluk agama ISlam. hal itu sesuai imbauan pemerintah untuk tidak berkumpul guna mencegah penyebaran virus corona.

 

"Iya alhamdulillah sudah melangsungkan syahadat kemarin walaupun memang agak sedikit kendala karena memang pagi pandemi jadi tidak boleh banyak orang ikut. Terus juga diberikan jarak pada saat syahadat itu. Ya alhamdulillah," ucap Cita.

Baca juga: Nanti Malam, Cita-Citata akan 'Buka-bukaan' Dengan Tunangannya?

Mereka melangsungkan itu di Departemen Agama, Jakarta Selatan. Hanya ada Cita Citata, Roy Geurts dan Dipo Latief saat proses pengislaman. 

"Dipo itu sama Roy sudah berteman lama sebelum ketemu aku. Jadi sebelumnya memang Dipo ini banyak membantu untuk apa yang menjelaskan tentang Islam ke Roy," kata Cita.

Cita juga mengajarkan dua kalimat syahadat kepada Roy. Maka saat Roy membacakan itu di depan pemuka agama untuk menegaskan dirinya telah memeluk agama ISlam, air mata tidak sanggup ditahan oleh Cita Citata.

"Aku sih nangis ya ngelihatnya. Nangis bahagia, bangga," katanya

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement