Senin 20 Apr 2020 10:32 WIB

Tips Menggoreng Kentang Gurih Ala McDonald's

Kangen ketang goreng McDonald's, ikuti tips berikut untuk menggorengnya di rumah.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Kentang goreng. Seorang penggemar McDonald's membagikan cara menggoreng kentang gurih ala restoran favoritnya, melalui akun TikTok.
Foto: EPA
Kentang goreng. Seorang penggemar McDonald's membagikan cara menggoreng kentang gurih ala restoran favoritnya, melalui akun TikTok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tak suka kentang goreng McDonald's? Rasanya yang gurih dan potongan kentang yang ramping membuat kentang goreng McDonald's disukai banyak orang.

Kentang goreng yang lezat ala McD ternyata juga bisa dibuat di rumah. Melalui akun TikTok pribadinya, seorang penggemar kentang McD bernama Joshua Nishi memberikan resep membuat kentang goreng lezat seperti yang biasa dicicipi di kedai burger itu.

Baca Juga

Seperti dilansir The Sun, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memotong kentang dalam bentuk memanjang dengan lebar seperempat inci. Simpan kentang yang sudah dipotong ke dalam mangkuk berisikan air bergula.

Simpan kentang di dalam air bergula ini ke dalam kulkas bagian bawah selama setengah jam. Setelah itu, kentang yang sudah dipotong ini siap untuk digoreng. Keringkan kentang terlebih dahulu dengan lap bersih sebelum digoreng.

Untuk menggoreng, tuangkan minyak sayur dalam jumlah yang banyak ke dalam wajan yang besar. Setelah minyak tersebut panas, masukkan potongan-potongan kentang yang telah dikeringkan ke dalam wajan dan goreng kentang tersebut selama 60 detik.

Setelah itu, angkat kentang dan letakkan di wadah. Masukkan kembali kentang ke dalam kulkas bagian bawah selama 30 menit.

"Setelah 30 menit, keluarkan kentang dan goreng kembali kentang itu selama empat sampai lima menit sampai kentang terlihat kecokelatan," jelas Joshua.

Hati-hati agar tidak menggoreng kentang terlalu lama. Angkat kentang yang sudah digoreng dari wajan lalu simpan ke dalam wadah berbahan logam. Taburkan garam ke atas kentang tersebut hingga merata dan kentang goreng siap untuk disantap.

Resep kentang goreng dari Joshua ini sudah disaksikan lebih dari 1,5 juta kali di TikTok. Banyak penonton yang merasa tertarik unutk mencoba karena kentang goreng yang dibuat Joshua tampak lezat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement