Ahad 19 Apr 2020 06:17 WIB

Rolling Stones Ikut Meriahkan Konser Amal Lawan Covid-19

Konser ini didedikasikan untuk menghormati jasa pekerja medis.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Logo Rolling Stone
Logo Rolling Stone

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Grup band rock asal Inggris, Rolling Stones akan turut memeriahkan konser amal “One World: Together at Home” untuk melawan Covid-19. Konser amal itu akan disiarkan melalui beberapa jaringan televisi Amerika Utara dan Internasional pada Sabtu (18/4).

Konser amal itu akan digelar selama 2 jam, dengan menampilkan beragam penampilan menarik mulai dari musik, komedi, dan kisah inspiratif dari dokter, perawat hingga pekerja toko grosir. Konser ini didedikasikan untuk menghormati jasa pekerja medis. "Kami merasa terhormat diundang dan menjadi bagian dari One World: Together at Home, dan bisa bernyanyi dari rumah kami," kata Roling Stone dalam sebuah pernyataan, dilansir Reuters, Sabtu (18/4).

The Stones bergabung dengan deretan penyanyi dan selebriti top lainnya, termasuk Celine Dion, Billie Eilish, John Legend, Elton John, Paul McCartney, Chris Martin, Andrea Bocelli dan Michael Buble.

Konser tersebut akan didahului oleh siaran langsung selama enam jam dengan menampilkan bintang olahraga utama. Antara lain juara balap Formula Satu Inggris Lewis Hamilton, juara sepak bola Piala Dunia wanita AS Megan Rapinoe, dan pembalap ski Piala Dunia Lindsey Vonn. Setelah itu, barulah penampilan para penyanyi, aktor dan influencer media sosial.

Para pengisi acara bakal tampil dari kediamannya masing-masing, sesuai dengan intruksi WHO untuk menjaga jarak fisik dan karantina mandiri. Meski konser ini tidak membuka penggalangan donasi secara khusus, namun konser ini bertujuan mendorong masyarakat dan perusahaan untuk berdonasi pada platfrom Dana Respon Solidaritas Covid-19 WHO. Lady Gaga mengatakan per pekan lalu, telah dari 35 juta dolar AS atau sekitar Rp 540 miliar donasi telah terkumpul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement