Rabu 15 Apr 2020 19:12 WIB

Meski Pandemi, Deretan Musisi Ini Tetap Merilis Karya

Lagu-lagu yang dirilis memuat lirik yang berkaitan dengan pandemi Covid-19.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Band OneRepublic
Foto: EPA
Band OneRepublic

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sejumlah konser dan perilisan album beberapa musisi ditunda selama pandemi Covid-19. Kesempatan itu membuat sejumlah selebritas memberdayakan kreativitas mereka.

Ada yang setiap hari pergi ke dapur untuk eksplorasi makanan, ada juga musisi yang membuat karya musik selama masa karantina. Berikut adalah musisi dan penyanyi yang merilis karya selama pandemi seperti dilansir di laman Insider, Rabu (15/4).

1. Twenty One Pilots

Duo yang terdiri dari Tyler Joseph dan Josh Dunn ini merilis lagu berjudul "Level of Concern". Lagu baru ini merupakan yang teranyar sejak mereka meluncurkan album pada 2018 bertajuk Trench.

Dalam lagu ini, dua musisi ini membuat lirik yang merujuk kepada pandemi. Joseph mengajukan pertanyaan dalam lirik, Would you be my little quarantine? (Apakah Anda mau menjadi karantina kecil saya?).

"Ini ("Level of COncern") adalah lagu pertama yang pernah ku tulis dengan gitar listrik. Lagu itu sederhana tapi penuh harapan," kata Joseph di akun Twitter-nya. Video musik lagu ini direkam dari rumah masing-masing.

2. One Republic

Band asal Colorado Amerika Serikat (AS) ini memiliki album yang akan segera dirilis dalam waktu dekat. Album bertajuk Human ini berisikan lagu-lagu yang ditulis pada saat diisolasi.

Vokalis One Republic, Ryan Tedder, mengatakan tenggat waktu album adalah pada akhir Maret lalu, yaitu pada saat mereka dikarantina. Oleh karena itu, beberapa lagu di dalamnya terinspirasi oleh pengalaman mereka saat mengalami karantina.

Menurut dia, ini album yang sangat emosional. "Sangat aneh, hanya dua atau tiga lagu yang ditulis selama pandemi, tetapi seluruh album terasa seperti surat kepada manusia yang sedang mengalami sesuatu," kata Tedder.

Album ini awalnya dijadwalkan rilis pada 8 Mei 2020. Namun, saat ini para penggemar dapat menikmati lagu yang baru dirilis dari band itu melalui salah satu single-nya berjudul "Better Days".

3. Pitbull

Penyanyi rap AS, Pitbull, ini merilis lagu optimistis berjudul "I Believe That We Will Win". Dalam lagu itu, Pitbull memberikan lirik mengenai tren yang terjadi pada saat pandemi.

Pitbull mengatakan, dia merekam lagu itu dalam waktu satu setengah hari. "Pada hari ketiga, kami siap untuk mengeluarkan cuplikan untuk semua orang karena saya merasa pesan itu dibutuhkan sekarang lebih dari sebelumnya," kata penyanyi itu kepada Billboard.

Selain ketiga musisi di atas, ada juga beberapa musisi lain yang meluncurkan karya pada saat pandemi Covid-19 yakni Alec Benjamin lewat lagu "Six Feet Apart", A Great Big World melalui tembang "I Will Always Be There", dan Charli XCX dengan album //How I’m Feeling Now.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement