Senin 13 Apr 2020 01:15 WIB

Komedian Inggris Tim Brooke-Taylor Tutup Usia

Brooke-Taylor dikabarkan meninggal dunia akibat terjangkit Covid-19.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Komedian asal Inggris, Tim Brooke-Taylor dikabarkan meninggal dunia setelah terjangkit virus Covid-19 (Foto: komedian Inggris, Tim Brooke-Taylor)
Foto: Wikimedia
Komedian asal Inggris, Tim Brooke-Taylor dikabarkan meninggal dunia setelah terjangkit virus Covid-19 (Foto: komedian Inggris, Tim Brooke-Taylor)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian asal Inggris, Tim Brooke-Taylor dikabarkan meninggal dunia setelah terjangkit virus Covid-19. Kepergian laki-laki yang juga merupakan aktor itu dikonfirmasi oleh agennya.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan kematian Tim lebih awal hari ini dari Covid-19,” kata agen Tim mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Dilansir di laman Mirror, Ahad (12/4), Tim berusia 79 tahun saat meninggal dunia. Dia akan dikenang karena membintangi serial komedi TV 1970-an bertajuk The Goodies, dan menerima penghargaan OBE, sebuah penghargaan khusus yang diberikan pemerintah Inggris bagi orang-orang tertentu, untuk karyanya

The Goodies sendiri berjalan dari 1970 hingga 1982. Serial itu menjadi salah satu sitkom Inggris klasik, dikagumi karena gaya surealisnya dan slapstick yang keras. Dalam sitkom itu, para pemerannya diatur dalam agen tiga orang, yang tugasnya adalah untuk melakukan 'apa saja, kapan saja', meninggalkan banyak ruang untuk penemuan.

Agen Tim mengatakan, Tim bergabung dengan Footlights pada 1960 silam. Hal itu membawanya untuk menyediakan berbagai macam hiburan indah melalui televisi, radio, teater, film, buku, DVD, CD, kuis, dan lainnya,  yang semuanya dilakukan oleh Tim dengan energi dan rasa senang yang luar biasa.

"Dia tentu saja memiliki banyak penggemar yang selalu dia perlakukan dengan ceria bahkan setelah latihan dan rekaman yang panjang dan melelahkan. Dia adalah klien yang luar biasa dan senang untuk mewakili. Kami bersyukur bahwa kami memiliki begitu banyak pekerjaannya untuk dilihat, dibaca, dan didengarkan,” kata agen dalam pernyataan.

Agennya juga menyebut, sepanjang masa karirnya, ia didukung penuh oleh istrinya, Christine. Kabar kepergian Tim membawa haru biru pada beberapa rekannya di dunia showbiz. Penulis komedi Simon Blackwell pun turun ke Twitter untuk memberikan penghormatan terakhir bagi komedian itu.

"Berita memilukan tentang Tim Brooke-Taylor. Mengisi begitu banyak masa kanak-kanak orang dengan tawa yang luar biasa, dan kemudian terus melakukannya selama beberapa dekade sesudahnya. Belasungkawa kepada keluarga dan teman-temannya,” tulis dia.

Komedian Jack Dee, yang menjadi pembawa acara seri BBC Radio 4 I'm Sorry I Haven't a Clue, juga amat menyayangkan kepergian Tim. Menurutnya, Tim adalah pria yang menyenangkan dan tidak ada yang lain selain orang yang hebat.

Tim juga disebut selalu menjadi salah satu orang penting dalam karirnya, terutama sebagai motivasi untuk bekerja dengan seseorang yang merupakan bagian dari lanskap komedi masa kecilnya.

"Bagi saya, hadiah komedi besarnya adalah memainkan orang yang tidak bersalah yang terluka dan dia melakukannya dengan kecemerlangan dan sentuhan ringan yang khas. Selalu memilukan karena kehilangan orang yang dicintai, tetapi saat-saat ini telah menciptakan keadaan yang paling kejam untuk itu terjadi dan pikiran saya bersama istrinya Christine dan seluruh keluarganya,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement