Senin 30 Mar 2020 20:17 WIB

Anne Avantie: Saya tidak Pernah Galang Dana APD

Desainer Anne Avantie mengonfirmasikan tak pernah menggalang dana pembuatan APD.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Anne Avantie mengonfirmasikan bahwa dirinya tak pernah menggalang donasi untuk pembuatan alat pelindung diri (APD).
Foto: Republika/Santi Sopia
Anne Avantie mengonfirmasikan bahwa dirinya tak pernah menggalang donasi untuk pembuatan alat pelindung diri (APD).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Desainer kondang Anne Avantie mengonfirmasikan bahwa dirinya tidak pernah menggalang dana sama sekali untuk membuat alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan. Hal itu ia sampaikan untuk menanggapi adanya akun palsu mengatasnamakan dirinya yang meminta uang kepada masyarakat untuk membantu Anne Avantie membuat APD.

"Betapa sedihnya saya ketika ada oknum yang tidak berperikemanusiaan dengan mengatasnamakan saya untuk mencari keuntungan pribadi di atas wabah ini,” kata Anne dalam klarifikasi di akun Instagram miliknya, Senin (30/3).

Baca Juga

Akun yang mengaku Anne Avantie Heart melakukan penggalangan dana dengan mencantumkan rekening bank atas nama I Gusti Ayu Dewi dengan nomor BCA 8270929100 serta nomor Whatsapp 085609967100. Pelaku juga membuat akun Facebook dengan nama Anne Avantie Heart.

Pelaku diketahui melakukan penggalangan dana Peduli APD dengan mengaku sebagai Anne Avantie. Menurut Anne, pihak yang menyalahgunakan namanya tersebut telah dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

"Dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya tidak memperjualbelikan baju APD, tetapi saya mempersembahkan untuk Allah semata, demi kemuliaan nama-Nya,” ucap desainer yang terkenal dengan kebayanya ini.

Anne mengaku tidak pernah meminta-minta kepada perorangan. Ia hanya mencantumkan nomor rekening di biodata profilnya bagi yang ingin berdonasi untuk dipersembahkan pada pahlawan kemanusiaan yang berjuang melawan Covid-19. Rekening resminya adalah Bank BCA atas nama Yayasan Wisma Kasih Bunda 009-7006-711 dengan nama pengurus Ibu Asmanah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement