Kamis 26 Mar 2020 16:04 WIB

Tur BTS di AS Ditunda

Penundaan ini akibat wabah virus corona yang masih mengkhawatirkan.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Grup BTS
Foto: Dok bts.bighitofficial/instagram
Grup BTS

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Tur BTS bertajuk "Map of the Soul" kemungkinan besar akan mengalami perubahan jadwal. Hal ini tak lepas dari kekhawatiran pandemi Covid-19 yang mengglobal.

Dilansir di laman Variety, Rabu (25/3), pengumuman itu disampaikan di akun Twitter BTS. Berita tersebut mengikuti penambahan acara baru-baru ini yang ditunda, yaitu Rose Bowl di Pasadena, California. Grup itu membatalkan empat pertunjukkan di Seoul yang pada awalnya untuk meramaikan tur.

Pernyataan tersebut menyebutkan, mereka berencana untuk mengamankan jadwal tanggal tur untuk Seoul, tepatnya saat wabah virus corona lebih terkendali.

Setelah pembatalan di Seoul, tur tersebut tadinya dijadwalkan untuk dimulai lagi di Santa Clara, California. Namun area San Francisco Bay sedang mengikuti anjuran perlindungan virus agar tak meluas.

 

Tur penuh rencananya akan berjalan dari bulan April sampai awal September. Tur itu akan ditutup di Tokyo, dengan beberapa pemberhentian di Eropa.

Setiap pembatalan atau penundaan acara,  akan sesuai dengan peraturan nasional atau daerah untuk setiap kota. Kabar yang beredar mengatakan mereka akan melakukan segala upaya untuk melanjutkan performa yang direncanakan jika memungkinkan.

Menurut sebuah artikel yang dibagikan oleh akun Twitter HIG HITI HUBLE, album terbaru BTS Map of the Soul: 7  telah mencapai 4,1 juta penjualan album. Hal itu menjadikannya album terlaris di Korea Selatan.Tur sebelumnya, "BTS World Tour: Love Yourself", berlangsung pada Agustus 2018 sampai April 2019.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement