Kamis 26 Mar 2020 14:07 WIB

Drummer Kawakan Bill Rieflin Tutup Usia

Rieflin meninggal dunia di usia 59 tahun akibat kanker.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Drummer kawakan Bill Rieflin dikabarkan meninggal dunia (Foto: Bill Rieflin)
Foto: Variety
Drummer kawakan Bill Rieflin dikabarkan meninggal dunia (Foto: Bill Rieflin)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drummer kawakan Bill Rieflin dikabarkan meninggal dunia, Rabu (25/3) waktu setempat. Rieflin meninggal dunia di usia 59 tahun akibat penyakit kanker yang dideritanya.

Dilansir melalui Fox News, Kamis (26/3), Rieflin merupakan penabuh drum mulititalenta yang sudah berkarir lebih dari 30 tahun. Selama berkarir, ia bergabung dengan beberapa grup band legendaris, seperti Ministry, REM, Nine Inch Nails, hingga King Crimson.

Baca Juga

Rieflin memang dikenal sebagai drummer yang tidak bergabung hanya di satu grup saja. Ia justru lebih sering menjadi additional drummer.

Berasal dari Seattle, Rieflin bermain dalam band dengan bassis Paul Barker, yang kemudian bergabung dalam Ministry. Barker membawa Rieflin ke keluarga musikal besar Ministry pada awal 1990-an, dan ia bermain dengan kelompok itu bersama Revolting Cocks, Pigface, dan Chris Connelly.

Sebagai seorang multi-instrumentalis, Rieflin juga bekerja sebagai artis solo dan merilis rekaman solo. Bersama grup KMFDM, ia juga memainkan drum, keyboard, bass, dan bernyanyi.

Dia mulai tampil dengan King Crimson pada 2013 pertama sebagai drummer dan kemudian kembali sebagai keyboardist. Bukti multitalenta lainnya, ia tampil dengan Swans sangat memukau dan bermain drum di album Robbie Williams "Take the Crown" dalam waktu yang sama.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement