Selasa 24 Mar 2020 12:45 WIB

Amazon Gratiskan Buku Audio Anak Selama Penutupan Sekolah

Amazon membatalkan subskripsi buku audio anak dan siswa selama sekolah tutup.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih
amazon
amazon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar baik untuk orang tua yang anaknya harus menjalani masa belajar dari rumah karena penutupan sekolah selama pandemi Covid-19. Amazon lewat anak perusahaannya, Audible, menggratiskan akses untuk semua buku audio anak.

"Amazon membatalkan subskripsi buku serta cerita audio anak dan siswa semua usia selama sekolah tutup. Semua anak di mana pun berada bisa secara instan melakukan streaming untuk mengakses koleksi cerita kami," kata Amazon pada situs resminya.

Baca Juga

Semua cerita bisa diakses lewat desktop, laptop, ponsel, dan tablet melalui tautan https://stories.audible.com/start-listen. Cerita yang tersedia hadir dalam enam bahasa, yakni Inggris, Prancis, Spanyol, Italia, Jepang, dan Jerman.

 

Setelah mengklik tautan, ada tombol "mulai mendengarkan" dan warganet bebas memutuskan cerita mana yang hendak disimak. Untuk anak-anak yang lebih kecil, orang tua bisa memilihkan Winnie the Pooh atau ABC: Learn Your Alphabet with Soongs and Rhymes.

Anak yang lebih besar atau yang sudah remaja juga punya banyak opsi. Ada kisah klasik Timeless Tales of Beatrix Potter, Alice's Adventures in Wonderland, The Call of the Wild, Frankenstein, juga novel audio Jane Eyre dan Moby-Dick.

Buku audio ini menjadi pilihan menarik selain karya-karya fisik yang mungkin sudah tersedia di rumah. Anak bisa belajar bahasa asing dengan cara menyenangkan, dengan adanya ilustrasi musik yang mengiringi kisah yang didongengkan.

"Cerita-cerita selalu membantu. Mereka menghibur, mengajarkan sesuatu, membuat benak anak tetap aktif, tajam, dan terlibat. Ini bisa membantu anak-anak tetap bermimpi, belajar, dan tetap menjadi anak-anak," tulis Amazon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement