Selasa 17 Mar 2020 15:44 WIB

Menyantap Nasi Merica di Atas Piring Panas

Makanan khas Jepang, nasi merica, menjadi menu andalan di restoran Mazeru.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Menu Kabi Raisu dari Mazeru.(Republika/Farah Noersativa)
Foto: Republika/Farah Noersativa
Menu Kabi Raisu dari Mazeru.(Republika/Farah Noersativa)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pepper Rice atau nasi merica merupakan salah satu makanan khas Jepang. Biasanya, nasi merica akan disajikan dengan potongan daging sapi dan sedikit sayuran.

Namun, restoran Jepang besutan Kulo Group, Mazeru, mencoba menyajikan nasi merica dengan sedikit berbeda. Nasi merica tak hanya bisa dimakan dengan lauk daging sapi tetapi juga ikan salmon dan aneka hidangan laut.

Baca Juga

Mazeru menyajikan nasi merica di atas hotplate atau piring panas. Dari puluhan menu yang ditawarkan, tiga di antaranya direkomendasikan untuk dicoba, takni Bifu Raisu, Kabi Raisu, dan Salmon Raisu.

Bagi pencinta daging sapi, Bifu Raisu boleh dicoba. Khusus bagi yang tak suka makanan asin, Bifu Raisu cocok di lidah. Terlebih, irisan dagingnya empuk dan mudah dicabik.

Namun, bila penasaran dengan nasi merica yang ditemani salmon, menu Salmon Raisu bisa menjadi pilihan. Saat disantap, potongan salmon kurang nendang akibat overcooked yang membuatnya menjadi keras. Tapi, menyiram saus bawang atau madu di atas salmon cukup mengobati kekecewaan.

Bila tak suka daging atau salmon, Kabi Raisu yang disajikan dengan daging kepiting suwir bisa dipesan. Kepiting suwir juga dipadukan dengan udang sehingga membuat cita rasanya kian gurih.

Varian menu hotplate juga bisa ditaburi dengan topping tambahan, seperti keju, sambal, mentega, telur, saus teriyaki, hingga jamur. Aneka tambahan tersebut bisa disesuaikan dengan selera lidah pengunjung.

Namun, ada baiknya penaburan bahan tambahan dilakukan saat piring masih benar-benar dalam keadaan panas. Tak hanya itu, nasi merica pada dasarnya sudah memiliki tekstur rasa yang kuat. Sebaiknya, pilih topping yang sesuai agar cocok dipadukan dengan nasi.

Selain menu makanan berat, pengunjung juga bisa mencoba makanan pendamping atau side dish. Mazeru menawarkan chicken kaarage, sup miso, edamame, hingga kentang goreng.

Mazeru bisa dikunjungi di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan. Gerai ini sudah dibuka perdana, Senin (16/3). Semua menu di Mazeru Indonesia dipastikan no pork no lard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement