Ahad 15 Mar 2020 12:43 WIB

Heidi Klum Sulit Dapatkan Tes Corona

Klum mengunggah kondisinya yang demam dan batuk melalui laman Instagram.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Heidi Klum mengunggah kondisinya yang demam dan batuk melalui laman Instagram (Foto: Heidi Klum)
Foto: telegraf
Heidi Klum mengunggah kondisinya yang demam dan batuk melalui laman Instagram (Foto: Heidi Klum)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penonton America's Got Talent mungkin menyadari bahwa model Heidi Klum tak tampil dalam acara tersebut minggu ini karena sakit. Meski mengalami gejala, Klum dikabarkan tak bisa mendapatkan tes virus corona.

Dalam video yang diunggah melalui Instagram, Klum menunjukkan dirinya sedang terbaring di tempat tidur. Melalui video tersebut, Klum berbagi cerita mengenai apa yang dia rasakan kepada lebih dari tujuh juta pengikutnya.

Baca Juga

"Ini dimulai dengan perasaan meriang, perasaan seperti demam, batuk dan hidung meler," ujar Klum, seperti dilansir FOX News, Ahad (15/3).

Klum menyadari bahwa kondisinya saat ini sedang tidak sehat. Oleh karena itu, Klum berinisiatif untuk berdiam diri di rumah agar tidak menginfeksi orang lain di sekitarnya.

Meski gejala yang dirasakan sangat umum, Klum khawatir akan kondisi dirinya sendiri mengingat saat ini pandemi COVID-19 sedang terjadi. Di sisi lain, Klum juga mengungkapkan kesulitannya untuk bisa mengakses tes pemeriksaan COVID-19.

"Saya berharap ini hanya demam pilek biasa. Saya sangat ingin melakukan tes virus corona tapi tidak ada satu pun di sini," jelas Klum.

Klum mengatakan ia sudah mencoba pergi ke dua dokter berbeda. Kedua dokter yang ia datangi tak memiliki fasilitas untuk melakukan pengetesan COVID-19.

"Tetap aman ya semuanya. Berdiam diri saja di rumah bila kamu merasa tidak enak badan," pungkas Klum.

Sebelumnya, Klum dikabarkan sempat datang ke lokasi syuting America's Got Talent pada Selasa lalu. Akan tetapi, Klum dikabarkan langsung kembali pulang karena merasa sakit.

Sebelumnya, aktor Hollywood Tom Hanks dan sang istri Rita Wilson juga memanfaatkan media sosial Instagram untuk mengabarkan kondisi mereka. Saat sedang di Australia, Hanks mengatakan dirinya dan sang istri merasa tidak enak badan. Keduanya lalu mengikuti protokol kesehatan setempat dan menjalani pengetesan COVID-19.

Hanks dan istri terbukti positif terkena COVID-19. Saat ini mereka berdua sedang menjalani perawatan dan diisolasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement