Senin 02 Mar 2020 19:40 WIB

Riki Rhino Dapat Sambutan Hangat Penonton di Yogyakarta

Riki Rhino diharapkan bisa ikut mengenalkan keanekaragaman hayati di Indonesia.

Kisah Riki si badak sumatra pemberani hadir dalam sinema animasi
Foto: rikirhino.com
Kisah Riki si badak sumatra pemberani hadir dalam sinema animasi

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Film Riki Rhino yang diputar di Sleman City Hall XXI, Sabtu (29/2) sore mendapatkan sambutan hangat dari para penonton. Salah satunya disebabkan kehadiran Hamish Daud, yang dalam film tersebut menjadi pengisi suara Riki Rhin.

Sebelumnya, Sabtu siang ia menghadiri acara nonton bareng di Solo Square XXI. Suami penyanyi Raisa itu menuturkan sangat senang dengan sambutan hangat yang didapat saat berkunjung ke Solo dan Yogya. 

“Senang sekali bisa ketemu langsung sama penonton di Solo dan Yogya, apalagi mayoritas anak-anak. Lewat Film ini kita bekerja sama untuk mengenalkan hewan-hewan yang terancam punah melalui film animasi konservasi pertama di Indonesia, Riki Rhino. Film ini sepenuhnya dibuat oleh animator Indonesia dan menyiapkan pesan dan kesadaran positif untuk anak-anak kita. Semoga penonton yang tadi datang bisa mendapatkan pesan yang ingin kami bagikan kepada masyarakat," kata Hamish, Sabtu.

Produser Film Riki Rhino, Genesis Timotius, menuturkan bahwa pihaknya berharap Riki Rhino bisa ikut mengenalkan keanekaragaman hayati di Indonesia. “Kami menyiapkan film ini dengan sepenuh hati untuk menjadi pilihan konten alternatif bagi seluruh keluarga di Indonesia. Setelah Petualangan Singa Pemberani, kini Batavia Pictures hadir dengan Riki Rhino. Kami berharap Riki dan Beni bisa menjadi karakter kesukaan anak-anak Indonesia. Sehingga, industri animasi kita bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Semoga kunjungan kami ke Yogya dan Solo ini bisa membuat semakin banyak orang ikut mengenal keanekaragaman hayati di Indonesia.”

Film Riki Rhino bercerita tentang badak bernama Riki yang menjalani petualangan seru bersama sahabatnya Beni. Sepanjang petualangannya Riki mendapat kekuatan tersembunyi yang diperoleh dari berbagai hewan yang diselamatkannya. Kekuatan ini membuat Riki mampu melakukan keahlian hewan lain dalam waktu tertentu. 

Film yang diproduksi oleh Batavia Pictures ini diperankan oleh Hamish Daud Sebagai Riki, Ge Pemungkas Sebagai Beni, Zack Lee Sebagai Mr Jack, Aurel Hermansyah Sebagai Bebeb, Ridwan Kamil Sebagai Grada, Komika Cemen Sebagai Jathul, Komika Mo Sidik Sebagai Bogeng, Mikhaela Lee Sebagai Rara, Arsyi Hermansyah Sebagai Tukik, Dimas Danang Sebagai The Master dan Niken Anjani sebagai Nina.

Film Riki Rhino juga mendapat dukungan dari Larutan Penyegar cap Badak dari Sinde yang juga memiliki semangat yang sama dalam hal pelestarian satwa langka dan meningkatkan kejayaan industri kreatif lokal. Selain itu, sebagai bentuk kerjasama dengan Bank BNI, Riki Rhino juga hadir dalam bentuk Kartu TapCash edisi spesial Riki Rhino yang bisa digunakan untuk tol, parkir, transportasi dan belanja di merchant BNI. Film besutan Sutradara Erwin Budiono ini tayang di Bioskop seluruh Indonesia mulai 27 Februari 2020. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement