Senin 02 Mar 2020 15:04 WIB

Cara Sandiaga Uno Cintai Produk Lokal

Sandiaga Uno mencintai produk lokal dengan dimulai dari diri sendiri.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Sandiaga Uno mencintai produk lokal dengan dimulai dari diri sendiri (Foto: Sandiaga Uno)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sandiaga Uno mencintai produk lokal dengan dimulai dari diri sendiri (Foto: Sandiaga Uno)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Sandiaga Uno memiliki cara tersendiri agar produk lokal semakin diminati oleh banyak masyarakat Indonesia. Menurutnya, untuk memulai hal itu, pemakaian produk lokal harus dimulai dari diri sendiri.

"Menurut saya ya kita mulai dari diri kita sendiri. Terus kita mulai hari ini, dan kita mulai setiap hari untuk menggunakan produk jenama lokal," jelas Sandiaga saat diundang di acara pembukaan Kotoko Custom Week di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Penggunaan produk-produk jenama lokal sendiri juga telah didorong secara resmi oleh pemerintah, terutama oleh presiden RI Joko Widodo. Artinya, menurut dia, masyarakat terus didorong untuk bisa menggunakan produk jenama lokal.

"Kalau bukan kita, siapa lagi? Kita mulai dari kita sendiri, komunitas kita, keluarga kita sendiri dorong untuk memakai produk-produk jenama lokal," kata Sandiaga.

Dengan menggunakan produk jenama lokal, lanjut dia, hal itu pun mampu menciptakan geliat ekonomi di semua lapisan masyarakat. Apalagi, masing-masing gaya fesyen bisa diunggulkan dengan produk-produk yang bermacam-macam jenisnya.

Misalnya, produk fesyen dengan gaya kasual bisa menciptakan semua jenis produk sesuai dengan gaya tersebut. Seperti produk pakaian, celana, maupun aksesoris-aksesoris yang sesuai dengan gaya kasual.

Dalam momentum itu, Sandiaga berharap Kotoko, sebuah perusahaan rintisan bidang multi-channel retail mampu bekerja sama dan kolaborasi dengan banyak jenama lokal Indonesia. Salah satu yang diapresiasi oleh Sandiaga saat itu adalah kolaborasi dengan jenama pakaian lokal, Kotoko.

"Ke depan kita ingin kolaborasi tidak hanya personalize dan customize tapi juga localize dalam konsep berjejaring," kata Sandiaga.

Sandiaga Uno saat itu membuka Kotoko Custom Week yang digelar mulai Jumat sampai Ahad (1/3). Acara itu merupakan hasil kerja sama antara Kotoko dan jenama lokal Indonesia, Kasual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement