Ahad 01 Mar 2020 21:51 WIB

Duet Chris Pratt dan Tom Holland di Onward

Pratt dan Holland isi dua karakter utama kaka beradik dalam film Onward.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Pratt dan Holland isi dua karakter utama kaka beradik dalam film Onward (Foto: aktor Chris Pratt)
Foto: Wikimedia
Pratt dan Holland isi dua karakter utama kaka beradik dalam film Onward (Foto: aktor Chris Pratt)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses dengan relasi hangat saudari Elsa dan Anna di dua judul film Frozen, Disney kini menyoroti hubungan kasih sayang antara saudara laki-laki. Bersama Pixar, rumah produksi itu menghadirkan film animasi berjudul Onward.

Dua tokoh utama adalah kakak beradik elf Barley dan Ian Lightfoot, diperankan dengan sangat baik oleh aktor Chris Pratt bersama Tom Holland. Lontaran dialog yang sangat natural antara mereka dikemas dalam alur skenario film yang mumpuni.

Baca Juga

Barley dan Ian hidup bersama ibunda, Laurel (Julia Louis-Dreyfus), sosok orang tua tunggal yang tangguh. Ayah mereka meninggal saat Barley dan Ian masih sangat kecil. Dua kakak-beradik itu gemar saling menceritakan kenangan yang masih tersisa soal sang ayah.

Interaksi mereka sangat menyenangkan disimak, meskipun mereka berdua punya sifat bertolak belakang. Barley seolah tidak pernah takut pada apapun, berbanding terbalik dengan Ian. Sepanjang cerita, akan terkuak latar belakang dari kepribadian mereka.

Perbedaan antara Barley dan Ian membuat keseluruhan cerita menjadi kocak. Ian yang selalu canggung dan kikuk, bersanding dengan Barley yang berkepribadian terbuka. Ada konflik yang cukup serius akibat sifat yang berlainan, tetapi pada akhirnya bisa diatasi.

Onward adalah sinema animasi yang ringan, penuh situasi lucu, tetapi sekaligus mengemas cinta keluarga dan duka akibat kehilangan orang terkasih. Mendekati akhir durasi, ada satu adegan kilas balik yang sangat menguras emosi.

Racikan cerita serta pengembangan karakter yang kuat bisa dinikmati penonton anak-anak maupun orang dewasa. Menyimak Onward akan membuat penonton tersadar untuk tidak berkubang dalam kesedihan sampai lupa mensyukuri apa yang selama ini dimiliki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement